Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Didaulat Jadi Narasumber Webinar Desa Lestari, Nelson: Kami Telah Memasukkan Soal Lingkungan Dalam RPJMD Sejak 5 Tahun Lalu

GORONTALO (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo dipilih menjadi narasumber pada Diskusi Webinar : Langka Maju dalam Harmoni dari Desa Lestari Nostalgia Kala Nanti, Kamis (15/04/2021) di Aula Rumah Jabatan Bupati Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Nelson Pomalingo mengatakan webinar ini merupakan kegiatan internasional, dimana dirinya sebagai bupati diminta untuk memaparkan bagaimana pelaksanaannya di Kabupaten Gorontalo.

"Dalam diskusi tadi, saya telah menyampaikan yang dilakukan pada lima tahun yang lalu, memasukkan lingkungan di dalam RPJMD Kabupaten Gorontalo", ungkap Nelson.

Selain itu Nelson menambahkan, pihaknya juga telah membentuk Pokja terkait dengan lingkungan baik di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa. Termasuk anggarannya minimal 10 persen di tingkat Kabupaten dan kecamatan dan desa.

"Paling penting bagaimana mendorong komoditi lokal berkaitan dengan pelestarian lingkungan salah satunya kelapa, kopi maupun komoditi lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan mengapa ini dilakukan sebab bukan hanya menjadi lestari namun ekonomi juga bisa jalan, bahkan pemerintah daerah mendorong lewat perkebunan dan hutan disebut dengan agroforestik.

Juga, sambungnya, di tingkat nasional, kabupaten Gorontalo termasuk anggota Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL), bersama 11 daerah lainnya.

“Di tahun ini Kabupaten Gorontalo menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan festival  LTKL. Dalam festival LTKL ada dua yang dipromosikan terkait dengan lingkungan ekologi dan ekonomi,” ungkap Nelson. (Ar/Ir)

Posting Komentar untuk "Didaulat Jadi Narasumber Webinar Desa Lestari, Nelson: Kami Telah Memasukkan Soal Lingkungan Dalam RPJMD Sejak 5 Tahun Lalu"