Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 


KH Nadjib Hamid Wafat, Muhammadiyah Lamongan Berduka

Nadjib Hamid (alm)

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Innalillahi wainna ilaihi roji'uun...Telah meninggal dunia Bapak Nadjib Hamid Jumat,  9 April 2021 pada pukul 08.20. di RS Siti Khodijah Sepanjang Surabaya. 

Begitulah Whatshap yang  diterima redaksi wartamerdeka.info dari beberapa  group Muhammadiyah  Lamongan dan aktifis di Jawa Timur. 

Fathurrahim Syuhadi menuturkan, Beberapa hari lalu Pak Nadjib Hamid  sakit dan dirawat di RS Siti Khodijah Sepanjang Surabaya.  Sejak masuk rumah sakit seluruh aktifis Muhammadiyah secara  intens memantau kondisi  ustadz Nadjib Hamid selama di rumah sakit.

“Sejak subuh,  Jumat (9/4/2921) kondisi saturasinya semakin menurun,” ujar Fathurrahim Syuhadi Ketua Majelis Pendidikan Kader PDM Lamongan.

Menurut Tamhid Mashudi, Sekretaris PWM Jawa Timur jenazah Nadjib Hamid dimandikan di RS Siti Khodijah Sepanjang Surabaya.  Kemudian disemayamkan di kantor PWM Jawa Timur  dan dishalatkan di masjid al Badar kompleks PWM Jawa Timur.

Selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka  jalan Ubi VI/27-A Wonokromo, Kota Surabaya. Disalatkan di masjid At Taqwa Paciran dan dimakamkan di pemakaman Islam Paciran Lamongan”, jelas Tamhid Mashudi

Nadjib Hamid lahir di Paciran, Lamongan pada  tanggal  17 Desember 1964. Ia anak pertama dari sembilan bersaudara pasangan dari H Abdul Hamid dan Hj Kholifah. Ia dibesarkan di lingkungan pondok pesantren Modern  Muhammadiyah Paciran, Lamongan.

Ia dikenal sebagai aktifis sejak IPM di Lamongan, Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur  dan mubaligh yang tiada henti dari medan dakwah. Saat ini  Nadjib Hamid menjadi Wakil Ketua  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur.

Nadjib Hamid dikenal sebagai tokoh yang lintas ormas bahkan lintas agama. Ia menjadi sekretaris Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme 2018-2021, Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Jatim 2015-2020 dan Wakil Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Timur 2015-2020.

Nadjib Hamid dikenal sebagai penulis yang produktif. Tulisannya banyak dimuat di berbagai media,  Ia pemimpin umum majalah Matan dan sebagai pengarah PWMU.CO media milik PWM Jawa Timur.

Selamat jalan orang  baik yang telah menabur kebaikan di persyarikatan. Semoga Pak Nadjib mendapat tempat terbaik di hadapan Allah Swt. (Masyikar)

Posting Komentar untuk "KH Nadjib Hamid Wafat, Muhammadiyah Lamongan Berduka"