Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Bamsoet: Anggota IMI Akan Dapat Diskon Khusus Hotel Di Jaringan PHRI

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, IMI bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) akan menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) pada Rabu, 2 Juni 2021. Melalui PKS tersebut, sekitar dua puluh ribu lebih hotel yang berada dalam jaringan PHRI akan memberikan diskon khusus bagi para pemegang kartu anggota IMI yang memesan kamar hotel melalui direct booking ke website masing-masing hotel anggota PHRI.

"PHRI juga bisa menangani kebutuhan penginapan dan restoran dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan IMI. Dari mulai touring club hingga kegiatan sport automotive. Tidak kurang per tahunnya akan ada seribu lebih event olahraga otomotif tingkat club, regional, nasional, hingga internasional, yang diselenggarakan di berbagai wilayah Indonesia. Serta ribuan touring yang dilakukan para anggota IMI. Seluruhnya membutuhkan pelayanan hotel, restoran dan akomodasi penunjang lainnya," ujar Bamsoet usai menerima Badan Pimpinan Pusat Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPP PHRI), di Jakarta, Jumat (28/5/2021).

Turut hadir para pengurus BPP PHRI, antara lain Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani, Wakil Ketua Umum Bidang Hotel Iswandi Said, Sekretaris Jenderal Maulana Yusran, Anggota Bidang Hotel Vivi Herlambang dan Ahmad Zulfikri, serta Anggota Bidang Restoran Endah Ansoroeddin.

Ketua DPR RI ke-20 ini memaparkan, di sepanjang tahun 2021, IMI akan menyelenggarakan sekitar 56 kejuaraan balap mobil tingkat nasional dan 2 kejuaraan balap mobil tingkat internasional, yakni TCR Asia dan Asian Gokart. Ada pula sekitar 50 kejuaraan balap motor tingkat nasional dan 2 kejuaraan balap motor tingkat internasional. Yakni FIM Superbike World Championship 2021, pada 12-14 November 2021 di Sirkuit Internasional Mandalika. Serta Motocross World Championship (MXGP) sebanyak dua putaran, diselenggarakan 28 November 2021 di Borobudur, Jawa Tengah, serta 5 Desember 2021 di Bali.

"Tidak kalah hebat, Kejuaraan Nasional Lomba Balap Motor Bebek memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia. Rencananya digelar di Semarang, Jawa Tengah; Muba, Sumatera Selatan; Tasikmalaya, Jawa Barat, dan Sentul, Jawa Barat. Sedangkan pada tahun 2022, Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika Lombok, serta kejuaraan Formula E di DKI Jakarta," papar Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini menerangkan, kesuksesan penyelenggaraan event kejuaraan otomotif tidak hanya diukur di lintasan balap saja. Melainkan juga dari pelayanan maksimal yang diberikan hotel tempat menginap para atlet, crew, hingga turis yang datang menyaksikan kejuaraan. Para anggota PHRI memiliki rekam jejak dan kualitas yang tidak perlu diragukan. Mereka pasti bisa memberikan yang terbaik dalam melayani para tamu, sehingga bisa turut berkontribusi menaikan nama Indonesia di mata internasional.

"Kerjasama tersebut sekaligus menguatkan sinergi gotong royong IMI dan PHRI dalam mendukung pengembangan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya dari sektor hotel dan restoran. Sekaligus mendukung kelangsungan usaha hotel dan restoran yang beberapa tahun terakhir ini mengalami keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Sehingga menyebabkan lebih dari 2.400 hotel dan 1.033 restoran tutup permanen, serta lebih dari 400 ribu tenaga kerja dirumahkan," pungkas Bamsoet. (*)

Posting Komentar untuk "Bamsoet: Anggota IMI Akan Dapat Diskon Khusus Hotel Di Jaringan PHRI"