Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Infithar Fajar Putra Pimpin Timnas Panahan Menuju Paris

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Tim Nasional (Timnas) Panahan Indonesia yang akan berlaga di Praqualifikasi Olimpiade di Paris, Perancis dan Olimpiade Tokyo akhirnya ditetapkan, setelah melalui rangkaian seleksi dan scoring test yang dilakukan sejak akhir April 2021. 

Manajer Timnas Ikhsan Ingratubun,SE,SH telah menetapkan 3 atlit putra dan 3 atlit putri untuk mengikuti Kejuaraan Dunia dan Praqualifikasi Olimpiade di Paris, Perancis yang direncanakan mulai pada 18 Juni 2021. Rombongan ke Paris akan dipimpin Wakil Maneger Timnas Infithar Fajar Putra.

Dari 6 atlit tersebut, 3 diantaranya adalah Arif Dwi Pangestu (DIY), Alvianto Bagas (Jateng), Rezza Octavia (Papua) merupakan atlit usia muda yang mampu menggusur para senior di ajang Seleknas dan fase scoring yang dilakukan di Lapangan Panahan GBK, Senayan.

Di samping Alvianto dan Rezza ada Arif Dwi Pangestu yang juga merupakan darah muda di Timnas Olimpiade. Namun Arif pernah menyabet emas beregu di Sea Games Manila 2019 bersama Riau Ega dan Hendra Purnama. Saat itu remaja asal Bantul,Yogjakarta baru berusia 15 tahun, jadi untuk menghadapi Olimpiade rasanya secara mental anak Bantul ini sudah siap. 

Berbeda dengan Arif, bagi Alvianto dan Rezza ini pengalaman baru yang akan menuntun mereka mengikuti jejak para seniornya. Beruntung bagi Alvianto dan Rezza, mereka akan didampingi senior mereka  Riau Ega Agatha Salsabila, Diananda Choirunnisa dan Titik Kusumawardani.

“Atlit saat ini dalam kondisi siap tempur dan terus dalam perkembangan yang positif setiap harinya. Saya yakin pasca liburan Idul Fitri, fisik, teknik dan team work akan semakin meningkat. Ini pola baru yang kami coba terapkan di Pelatnas, atlit dipacu dalam aduan antar mereka untuk menentukan yang terbaik dari hasil Seleknas," ujar Ikhsan.

Dari daftar atlit yang akan berangkat ke Paris, ada nama-nama seperti Riau Ega Agatha Salsabila (Jatim), Diananda Choirunnisa (Jatim), Titik Kusumawardani (DIY), Arif Dwi Pangestu (DIY) yang sebelumnya pernah menyumbangkan medali bagi Indonesia baik di Asean Games maupun Sea Games.

Selain itu ada dua nama pendatang baru Alvianto Bagas (Jateng), Rezza Octavia (Papua). Keduanya dirapkan mampu mengikuti jejak para seniornya diajang internasional.

Ikhsan Ingratubun selaku Maneger Timnas menegaskan bahwa tidak ada campur tangan dan intervensi dari pihak manapun dalam menentukan 6 atlit untuk persiapan Olimpiade Tokyo. 

Perpani, kata Ikhsan, berharap para pemain yang terpilih menunjukkan performa terbaik selama menjalani latihan sebelum berangkat ke babak Praqualifikasi Olimpiade di Paris. 

“Kami berharap para atlit memanfaatkan TC Pelatnas pasca liburan nanti dengan baik. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat agar mampu mengukir catatan yang positif di ajang Kejuaraan Dunia Paris medio Juni. Perpani selalu mendukung program dari Tim Pelatih Permadi Wibowo, Nurfitriyana Saiman dan Lilies Handayani”, tutur Iksan pria Makasar berbadan tambun.

Timnas Olimpiade dijadwalkan bertolak ke Paris pada 15 Juni dengan kekuatan 6 Atlit, 3 Pelatih dan 3 Guest (pendamping). Rombongan akan dipimpin Wakil Tim Manager Infithar Fajar Putra, didampingi 2 Srikandi Indonesia yang pernah mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Seoul, Nurfitriyana Saiman dan Lilies Handayani. (*) 

Posting Komentar untuk "Infithar Fajar Putra Pimpin Timnas Panahan Menuju Paris"