Jadikan "Zero Narkoba" Di Kampung Ambon, Polisi Akan Dirikan Kampung Tangguh Jaya

Para tersangka yang diciduk di Kampung Ambon

JAKARTA (wartamerdeka.info) -  Polisi akan mengubah stigma Komplek Permata (Kampung Ambon), Kedaung, Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat atau yang biasa disebut sebagai kampung narkoba yang dikenal sebagai surganya para pencandu narkoba.

Jajaran kepolisian akan berkoordinasi dengan 3 pilar dalam waktu dekat untuk mendirikan Kampung Tangguh Jaya di lokasi kampung narkoba Komplek Permata (Kampung Ambon), Kedaung, Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus didampingi Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol. Mukti Juharsa, S.I.K dan kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akbp Ronaldo Maradona Siregar menjelaskan bahwa pihaknya akan berkomitmen mengubah stigma Komplek Permata (Kampung Ambob) yang terkenal dengan julukan kampung narkoba.

"Sesuai dengan instruksi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil untuk membersihkan Kampung Ambon bebas dari narkoba," ujar Kombes Pol Yusri Yunus saat Live streaming melalui akun instagram @polres_jakbar, Senin (10/5 /2021).

Yusri menjelaskan, pihaknya akan segera mendirikan posko kampung Tangguh Jaya. Di posko tersebut pihak akan ditempatkan personil baik dari rekan reserse narkoba, brimob, sabhara polda Metro Jaya, personel Polres Metro Jakarta Barat maupun dari unsur tiga pilar.

Jadi nanti akan kami dirikan posko terpadu di tempat yang telah kami profeling sebagai tempat krusial narkoba, sehingga di yempat tersebut akan bebas dari peredaran narkoba.

"Kampung Ambon ini memiliki 3 bandar besar narkoba,  salah satunya bandar yaitu Michael Boso sudah diamankan oleh BNN pada Desember 2020 yang lalu," ujarnya.

Namun saat ini kita menjumpai fenomena berbeda yaitu walaupun sudah kita amankan bandar jaringan atasnya saat ini jaringan narkoba dibawah nya melakukan peredaran narkoba dengan terpecah pecah

Seperti diketahui sebelumnya aparat gabungan dari Direktorat Narkoba dari Brimob dari Sabhara dan Satnarkoba Polres Jakbar melakukan penggerebakan di Kampung Ambon Komplek Permata kedaung kaliangke Cengkareng Jakarta Barat, Sabtu lalu.

Dari penggerebekan tersebut polisi berhasil mengamankan 45 orang dengan berbagai barang bukti diantaranya senjata tajam, senjata rakitan, lima peluru tajam, kemudian ada drone, minuman keras, senapan angin, alat timbang.

Polisi juga mengamankan ganja dan sabu di lokasi kampung ambon tersebut

Tak hanya itu polisi juga Polisi juga melakukan pembongkaran rumah bedeng yang dijadikan tempat untuk penyalahgunaan narkoba. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama