Kunker Ke Soppeng, Anggota DPR RI Hj Hasnah Syam Serahkan Bantuan APD Ke RSUD Latemmamala

SOPPENG (wartamerdeka.info) - Anggota DPR RI Komisi IX drg. Hj. Hasnah Syam, MARS melakukan kunjungan kerja (kunker) kekabupaten Soppeng. Dikabupaten yang dijuluki 'kota kalong' ini legislator partai NasDem tersebut mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Soppeng, Sabtu (22/05/2020). 

Kunjungan isteri Bupati Barru, H. Suardi Salelh tersebut, sekaligus menyerahkan bantuan berupa APD, Ventilator dan Oksigen Concentrator. Penyerahan bantuan APD ini diserahkan langsung oleh Anggota DPR RI Hj. Hasnah Syam kepada Plt. Direktur RSUD Latemmamala Kabupaten Soppeng Sallang, SKM, M. Kes.

Hj. Hanah Syam mengawali sambutannya dengan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kab. Soppeng atas bantuan dan dukungannya sehingga bisa duduk di kursi DPR RI.

Ia menjelaskan bantuan ini merupakan langkah dan dukungan DPR RI kepada petugas medis yang saat ini menjadi garda terdepan dalam menangani covid-19 ini.

"Tujuan kami adalah mendukung secara moril dengan cara membantu apa yang bisa kami berikan seperti APD dan Alkes kepada Rumah Sakit dan Puskesmas,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa ini adalah bentuk nyata kami sebagi anggota DPR RI untuk sama-sama melawan dan memberantas penyebaran covid-19.

Penyaluran APD tersebut sebagai ikhtiar dalam aksi nyata pemberantasan pandemi Covid-19. 

"Selain dibagikan ke rumah sakit kami juga membagikan di puluhan puskesmas, karena puskesmas merupakan pintu masuk pertama para penderita Covid-19 meminta perawatan sebelum dirujuk ke rumah sakit,"tambahnya.

Sementara itu Plt. Direktur RSUD Sallang, S.Km, M. Kes mengungkapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ibu Anggota DPR RI Hj. Hasnah Syam atas perhatian dan bantuannya.

"Di Kab. Soppeng sejak 1 Mei kasus penyebaran Covid 19 sudah zero. Namun bantuan APD dan lainnya tetap kami butuhkan guna melindungi tenaga kesehatan yang ada," katanya.

Direktur RSUD Soppeng, Sallang menyampaikan terimakasih atas bantuan ini mengingat kebutuhan APD saat ini sangat tinggi. Tidak hanya bagi tenaga medis saja, tetapi para pekerja di lingkungan RS yang rentan tertular covid-19 ini.

(An/Syam) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama