Mahasiswa Trisakti Kenang Tragedi 1998 Dengan Khidmat Dan Tetap Patuhi Prokes Di Tengah Pandemi COVID-19

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Polres metro jakarta barat bersama jajaran dibantu oleh kodim 0503 JB melaksanakan pengamanan dalam rangka kegiatan peringatan tragedi mei yang digelar oleh mahasiswa di kampus Universitas Trisakti di jalan kyai tapa 1 Grogol Petamburan Jakarta Barat, Senin (10/5/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan peringatan tragedi mei 1998 tersebut di ikuti sebanyak 50 mahasiswa yang bertempat didepan monumen trisakti, adapun dalam pelaksanaannya tersebut berjalan dengan khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Kunto Wibisono menjelaskan dalam pelaksanaan kegiatan yang di adakan oleh Presma (presiden mahasiswa) trisakti dalam rangka mengenang para rekan mahasiswa yang telah gugur dalam tragedi mei 1998

"Sebanyak 71 personel gabungan baik polres, polsek dan TNI di terjunkan dalam pengamanan tersebut " ujar AKBP Kunto Wibisono saat dikonfirmasi.

Kunto menjelaskan kehadiran aparat gabungan dalam kegiatan tersebut adalah untuk memfasilitas kegiatan yang diadakan untuk mengenang para rekan rekan mahasiswa yang gugur dalam tragedi Mei 1998 sehingga berjalan dengan khidmat 

"Kehadiran kami di tengah mereka untuk memberikan kelancaran dan keamanan dalam proses kegiatan tersebut sehingga meminimalisir adanya hal yang tidak diinginkan seperti mengantisipasi adanya penyusup maupun pihak luar seperti anarko yang bisa memprovokasi aksi damai dari rekan rekan mahasiswa," ujarnya.

"Alhamdulillah sampai acara berakhir kegiatan berjalan dengan khidmat aman dan kondusif,". 

"Kami juga ingin memastikan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dari rekan rekan mahasiswa tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi COVID19 saat ini," tutupnya.

Adapun rangkaian kegiatan mahasiswa Usakti yaitu dengan memanjang foto 4 rekan mahasiswa Universitas Trisakti dan menyalakan lilin untuk mengheningkan cipta dan mendoakan rekan mahasiswa yang gugur dalam tragedi mei 1998 selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan orasi dari kepengurusan mahasiswa Universitas Trisakti. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama