ICD Prov Lampung Gelar Bimtek Tahap II Padat Karya Inovasi BalitbangTan Tahun 2021 Di Lampura

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Guna mengedukasi masyarakat khususnya para petani Sorgum, Indonesia Cerdas Desa (ICD) Provinsi Lampung menggelar bimbingan teknis (bimtek) padat karya inovasi yang berlangsung di aula gedung pertanian, Kotabumi Lampung Utara, Selasa (8/6//2021).

Acara ini dihadiri pejavat dari Kementrian Pertanian Prof Dr Dra Endang Gati Lestari M.Si, Bupati  Lampung Utara yang diwakili Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ketua DPRD  kabupaten Lampung Utara Romli dan peserta bimtek.

Ketua ICD Indonesia Cerdas Desa,Adi Candra SE didampingi Pengurus ICD Riza Fahlevi Digraha SH MH serta Jajarannya, mengatakan, kegiatan ini diharapkan  dapat meningkatkan pemberdayaan desa di kabupaten Lampung Utara menuju desa tangguh dan mandiri.

Dalam Bimtek Tahap-ll hari ini peserta bimbingan teknis hilirisasi Teknologi dan inovasi balitangtan sorgum bioguma, dibeeikan materi cara tata menanam sorgum dengan baik dan benar.

Sorgum adalah tanaman yang serba guna yang dapat dikelola menjadi berbagai makanan dan keperluan sehari-hari,dari batang sampai buahnya.

Ketua DPRD kabupaten Lampung Utara Romli mengucapkan selamat atas terlaksananya Bimtek Tahap-ll padat karya inovasi balitangtan tahun 2021 di kabupaten Lampung Utara.

"Dalam keadaan pandemi covid-19 seperti ini, dalam melaksanakan giat apapun itu tetap kita patuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan memutuskan rantai COVID-19 di Lampung Utara, dan tetap kita harus meminta perlindungan kepada Allah SWT,"ucapnya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta beserta jajaran. Kami ikut bangga atas karya inovasi balitangtan di kabupaten Lampung Utara, kita semua harus saling menjaga dan harus saling tolong menolong. Tugas pemerintah hanya mendukung gerak masyarakatnya. Bimtek Tahap-ll padat karya inovasi balitangtan tahun 2021 salah satu jalan menuju kemajuan daerah khususnya kabupaten Lampung Utara," ujarnya.

Bupati Lampung Utara diwakili Kepala Dinas Pertanian, mengucapkan selamat atas terlaksananya bimtek Tahap-ll dengan ini Bimtek Tahap-ll padat karya inovasi balitangtan tahun 2021 

"Semoga kabupaten Lampung Utara menjadi kabupaten yang lebih baik dalam bidang pertanian untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan daerah menuju lebih baik lagi," ucapnya. (yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama