Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Dikeluhkan Warga, Pembakaran Sampah Limbah RSUD M Sani Dipindah Ke TPA Sememal

KARIMUN (wartamerdeka.info) - Tumpukan sampah atau Limbah B3 Medis milik RSUD Muhammad Sani yang selama ini dikomplain oleh warga perumahan Bellavista mendapat perhatian serius dari Bupati Karimun.

Permasalahan sejak tahun 2020 silam itupun sepertimya menemukan titik terang, pasal saat sidak, Aunur Rafiq berjanji akan memindahkan fasilitas pembakaran limbah ke TPA Sememal.

“Setelah kami adakan audensi bersama masyarakat, pihak rumah sakit dan dinas terkait rencananya mesin ini akan kita relokasikan ke TPA di sememal, cuman kita masyarakat dapat bersabar dulu sembari mesin ini dipindahkan,” ucap Aunur Rafiq, Jumat (09/07/2021).

Selain debu pembakaran yang bersebelahan dengan perumahan, penduduk sekitar khawatir tertular virus dari tumpukan limbah tersebut.  Selain asap pekat saat dilakukan pembakaran, bau tak sedap seakan menjadi "santapan" warga.

Akibat dari kritikan warga akan tumpukan limbah B3, issue dugaaan penyalahgunaan dalam pengadaan mesin Incinerator pun mencuat kepublik. Banyak kalangan yang mempertanyakan anggaran pengadaan mesin pemusnasnah sampah medis tersebut, Hal itu disebabkan volume pembakaran sampah yang tak memadai sehingga menumpuk yang dikhawatirkan dapat menyebarkan virus. (ESP/Sihat)

Posting Komentar untuk "Dikeluhkan Warga, Pembakaran Sampah Limbah RSUD M Sani Dipindah Ke TPA Sememal"