Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Ketua TP PKK Barru Terima Bantuan Makanan Tambahan Dari BKKBN

BARRU (wartamerdeka.info) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., menerima secara simbolis bantuan makanan tambahan bagi Ibu Hamil dan Stunting dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI., yang diwakili oleh Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN Pusat dr. Victor Palimbongan bersama Tim Uji Coba Pusat dr. RM. Riyo Kristian Utomo, MH Kes., selaku konsultan Ahli Program Pembangunan Keluarga pada Kedeputian Bidang KSPK BKKBN dan Kepala BKKBN Sulsel Dra. Andi Ritamariani.

Penyerahan bantuan tersebut dirangkaikan dengan sosialisasi strategi pencegahan stunting dari hulu bagi calon pengantin dan uji coba aplikasi skrining berbasis web dan mobile, yang digelar di Lantai 6 Menara Kantor Bupati Barru, Kabupaten Barru, Rabu (04/08/2021).

Sebelumnya, Perwakilan BKKBN RI Victor Palimbongan juga menyerahkan piagam penghargaan atas prestasi dan capaian Kabupaten Barru dalam program pendataan keluarga 100 persen dengan tepat waktu dan bantuan vitamin yang diterima oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si.

Ketua Tim Penggerak PKK Barru Hj. Hasnah Syam mengatakan bahwa saat ini, Pemerintah juga tengah fokus dalam program penurunan stunting. Dan salah satu upaya yang kita lakukan dalam menekan angka stunting khususnya di Kabupaten Barru adalah melakukan sosialisasi sekaligus membagikan makanan tambahan bagi ibu hamil dan Balita.

“Salah satu upaya dalam mencegah stunting adalah pencegahan dari hulu bagi calon pengantin dan pengawasan melalui aplikasi skrining berbasis web dan mobile oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI,” kata Hasnah Syam yang juga adalah Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Nasdem.

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh dalam sambutannya di sosialisasi strategi pencegahan stunting dan uji coba aplikasi skrining berbasis Web dan Mobile itu menjelaskan bahwa, sudah ada beberapa daerah yang melakukan program ini namun masih secara manual.

”Perencanaan keluarga sangat berperan penting untuk mengurangi angka stunting, termasuk perencanaan keluarga baru atau perencanaan calon pengantin. Karenanya, uji coba aplikasi Skrining dan pendampingan Calon Pengantin (Catin) sangat kami harapkan sebagai upaya pencegahan peningkatan angka Stunting di Kabupaten Barru,” pungkasnya. (akm/syam) 

Posting Komentar untuk "Ketua TP PKK Barru Terima Bantuan Makanan Tambahan Dari BKKBN"