Jelang Kunjungan Presiden, Dandim Cilacap: Semua Pihak Saling Bertanggungjawab

CILACAP (wartamerdeka.info) - Jelang kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Cilacap, Dandim Cilacap Letkol Inf Andi Afandi menegaskan agar dalam pelaksanaannya semua pihak harus saling bertanggungjawab dan saling bekerjasama guna suksesnya kegiatan.

Hal itu disampaikan pada gelaran Rapat Persiapan Kunjungan Presiden Republik Indonesia Forkopimda Kabupaten Cilacap yang bertempat di Ruang Rapat Setda Kabupaten Cilacap, Jln. Jendral Sudirman No. 32 Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap pada hari Selasa (21 September 2021).

Dalam rapat tersebut, Dandim  menerangkan dalam rangka mendukung kegiatan kunjungan orang nomor satu di Indonesia yang dijaswalkan pada hari Kamis 23 September 2021 tersebut, menurutnya harus ada peninjauan tempat yang akan dikunjungi agar dalam pelaksanaannya tidak ada kendala apapun.

"Suksesnya kegiatan adalah tanggung jawab kita semua, harus ada kerjasama," ujar Dandim.

Sebelum kunjungan Presiden, lanjutnya, dari awal harus meninjau dan harus ada buku panduannya. Harapannya di hari pelaksanaan nanti semua siap.

"Kita harus berpacu dengan waktu sehingga dapat berjalan dengan lancar dalam kunjungannya nanti. Kunjungan R1 adalah kehormatan bagi kita Kabupaten Cilacap," tegas Letkol Inf Andi.

Sementara itu Wakapolres Kompol Suryo Wibowo menjelaskan, kunjungan presiden RI ke wilayah Kabupaten Cilacap ini ada kegiatan 1 paket, tidak bisa sendiri sendiri, semua menjadi tanggung jawab bersama. 

"Demikian halnya dalam pelaksanaan vaksinasi nanti, dia juga menjelaskan supaya tidak ada kerumunan massa," jelas Kompol Suryo Wibowo.

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 20 orang, yaitu Dandim 0703/Cilacap Letkol lnf. Andi Afandi, S.l.P, Sekda Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma'ruf, S.T., M.M., Wakapolres Cilacap Kompol Suryo Wibowo, S.I.K..

Hadir juga Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Cilacap Taryo, S.Sos., M.Si., Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cilacap Drs. Wijonardi, M.M., Kepala Dinas P dan K Kabupaten Cilacap Drs. Sadmoko Danardono, M.Si, Camat Cilacap Tengah Bambang Wijoseno, S.Sos., M.Si., Camat Cilacap Selatan Bintang Cahyono, A.P., M.M dan Para Tamu undangan lainnya.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama