Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Memperkokoh Ketahanan Keluarga Dan Ekonomi Melalui Ketahanan Kebangsaan

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) bekerjasama dengan Bidang Perempuan Remaja dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia (PRK MUI) Provinsi DKI Jakarta, hari ini, Kamis (04/11/2021), menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang diselenggarakan di Gedung Sosial Budaya, Jakarta Islamic Centre, Jakarta Utara. 

Acara sosialisasi ini dihadiri, Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni, Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH. Munahar Mutar, dan sekretaris Umum KH. Yusuf Aman,  Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo, Perwakilan Kepala DKPKP DKI Jakarta, Ketua Bidang PRK MUI DKI Jakarta Nuraini Syaifullah dan Kepala sekretariat Jakarta Islamic Centre Ahmad Johandi. 

Ketua Panitia Sekaligus Ketua Bidang PRK MUI DKI Jakarta Hj. Nuraini Syaifullah dalam sambutanya mengatakan, pihaknya  menyambut baik penyelenggaraan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini. 

Menurut Nuraini, sosialisasi ini sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh warga negara Republik Indonesia pada umumnya, khususnya kepada para ibu, karena ibu sebagai ujung tombak penanaman nilai-nilai kebangsaan kepada keluarga dan masyarakat. Untuk itu kita mengangkat tema Peran Ketahanan Keluarga dan Ekonomi Melalui Ketahanan Kebangsaan. 

“Acara ini sangat berarti sekali, mengingat banyak permasalahan selama dua tahun kita di hadapi, pandemi covid 19 yang saat ini masih terjadi, semoga dengan dialog interaktif ini bisa memberikan informasi dan solusi permasalahan yang ada, karena ketahanan bangsa diawali dari ketahanan keluarga,” sebut Nuraini. 

Selain itu, Nuraini Syaifullah juga menyampaikan, menilik pada perjalanan bangsa, tokoh-tokoh perempuan banyak yang berkiprah dari desa, kota, daerah bahkan nasional. Semoga setelah dialog interaktif ini akan dilanjutkan dengan kolaborasi program antara dinas KPKP dan Dinas PPK & UKM dengan bidang PRK MUI DKI Jakarta seperti yang kita lihat ini jakarta sebagai kota dengan semangat kolaborasinya. 

Lebih lanjut, semoga kedepannya eksistensi keberadaan bidang PRK MUI DKI Jakarta dapat dirasakan manfaatnya khususnya bagi masyarakat DKI Jakarta.

"Bidang PRK adalah salah satu bidang yang ada di pengurusan MUI DKI Jakarta yang anggotanya terdiri dari berbagai elemen ormas perempuan, ustazah, akademisi dan professional, alhamdullilah PRK MUI DKI Jakarta telah melaksanakan program, baik program sosial maupun program pendidikan dan dakwah," tutup Nuraini.  

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Umum MUI DKI Jakarta.  Sosialisasi dan diskusi ini, katanya, sangat penting guna membangkitkan kembali semangat dan wawasan kebangsaan indonesia, diharapkan peserta dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan. Sehingga, mampu pula menjelaskan dan menanamkam Empat Pilar Kebangsaan ini sejak dini, minimal di lingkungan terdekat dalam kehidupan sehari-hari guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 “Saya sangat mengapresiasi pada kegiatan hari ini, peserta sangat antusias dan bisa diikuti oleh ratusan peserta dari bidang PRK MUI DKI Jakarta dan Bidang PRK MUI lima wilayah satu kabupaten, sehingga harapan dari kegiatan ini dapat terealisasi guna mendorong ketahanan pangan dan ekonomi khususnya di Jakarta," pungkas Ketua Umum MUI DKI Jakarta . (M)

Posting Komentar untuk "Memperkokoh Ketahanan Keluarga Dan Ekonomi Melalui Ketahanan Kebangsaan"