Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Peringati Hari Pahlawan, FKUB Jakarta Pusat Gelar Dialog Lintas Agama

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Memperingati Hari Pahlawan Forum Kerukanan Ummat Beragama (FKUB) Jakarta Pusat menyelenggarakan Dialog Lintas Agama yang bertempat di Aula Al Fattah Masjid Istiqlal Jakarta. Dialog yang dihadiri oleh seluruh ormas Lintas Agama ini diharapkan mampu menjadi pemantik perayaan Hari Pahlawan 10 November 2021. "Jasa Pahlawan perlu selalu dikenang oleh seluruh Umat Beragama agar perjuangan membangun NKRI dapat terus berlanjut" begitu pungkas Nanda Khairiyah Sekretaris FKUB Jakarta Pusat. 

Hadir sebagai narasumber Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Nasaruddin Umar serta Romo Agustinus Herry dari Komisi Wali Gereja Indonesia. dalam paparannya Prof. Nasarudin Umar menyampaikan bahwa nilai puncak keagamaan seseorang adalah ketika mampu menonjolkan Cinta dan bukan kebencian. "Lihat bagaimana Rasulullah memberikan porsi yang sama dalam memperlakukan manusia tanpa melihat apa agamanya. Jika Rasul saja begitu baik terhadap sesama manusia maka kita selaku umatnya perlu meneladani itu," ungkap Prof. Nasar 

Senada dengan itu Rm. Herry menyampaikan bahwa tokoh agama perlu selalu menyuarakan pesan perdamaian utamanya dalam menangkal isu-isu perpecahan di media sosial. "Silakan pajang foto saya dan Prof. Nasar didalam ruangan ini lalu viralkan di media sosial agar tau yang beragama tidak menginginkan adanya perpecahan" pungkas Rm Hery. 

Turut hadir memberi sambutan Walikota Jakarta Pusat Dhani Sukma yang dalam paparannya memberi apresiasi kepada FKUB Jakarta Pusat yang telah mengumpulkan tokoh Lintas Agama untuk menyuarakan seruan bersama. 

"Momen Hari Pahlawan memberi makna bahwa kita pernah melakukan ikhtiar dalam rangka berjuang mewujudkan Negara Republik Indonesia tercinta untuk menjadi negara yang berbeda dan berdaulat di tengah perbedaan suku, agama, ras, dan antar golongan," kata Dhani. 

Adapun Sekretaris Umum MUI DKI Jakarta KH Yusuf Aman, yang memberi pesan bahwa setiap perkataan tokoh agama agar selalu mengedepankan kebaikan. "Islam yang ramah bukan Islam yang marah" Tutup Ulama Karismatik Jakarta. 

Berikut Himbauan Tokoh Lintas Agama FKUB Kota Jakarta Pusat : 

1. Dengan semangat kepahlawanan, kita terus menggelorakan Persatuan 

dan Kesatuan Umat tanpa meninggalkan identitas masing-masing .

2. Dalam keberagaman, kita terus mengupayakan Kebersamaan, Persatuan 

dengan mengukuhkan identitas kolekif umat beragama dan berkolaborasi membangun bangsa yang plural ini .

3. Terus memancarkan kebaikan, berprilaku terpuji, saling peduli, menghormati sesama serta mematuhi aturan dan pemerintahan yang ada 

Semoga niat dan perbuatan baik kita akan membuat bangsa ini maju dan bahagia warganya. (M)

Posting Komentar untuk "Peringati Hari Pahlawan, FKUB Jakarta Pusat Gelar Dialog Lintas Agama"