Ulang Tahun Emas Korpri, Jembatan Untuk Mengabdi

Oleh: Safrizal ZA, M.Si 

(Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Kemendagri)

Perayaan HUT Korpri Ke-50 Tahun yang jatuh bertepatan pada hari  Senin, 29 November 2021 dilakukan dengan khidmat di tengah pandemic COVID-19 yang belum usai. Namun hal tersebut tidak menghalangi semangat Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Indonesia yang mengusung tema “ASN Bersatu, Korpri Tumbuh, Indonesia Tangguh”. 

Tema ini diambil, disamping sebagai wujud pengabdian terhadap cita-cita bangsa dalam mewujudkan tujuan negara sebagaimana yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945, juga menjadi momentum kebangkitan untuk keluar dari masa-masa sulit pandemi COVID-19.

ASN sebagai penyelenggara negara, harus terus memiliki integritas, profesionalitas, netral yang didayagunakan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada publik. 

Sejalan dengan itu, ASN harus mampu menjalankan peran mereka sebagai unsur pemersatu bangsa, berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. 

Di samping itu ASN juga harus terus mampu mengaktualisasikan peran tugas dan fungsinya dalam ruang transformasi digital bagi percepatan reformasi birokrasi dan akselerasi pelayanan kepada masyarakat.

Saya Safrizal ZA, M.Si Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Kemendagri bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Korpri ke-50 ini, mengajak seluruh ASN dimanapun berada untuk terus menunjukkan semangat pantang menyerah untuk menjadi motor penggerak bagi masyarakat dalam rangka mengatasi kesulitan-kesulitan sebagai dampak dari adanya pandemi COVID-19 ini. 

Panggilan jiwa akan pengabdian ASN kepada bangsa dan negara harus ditunjukkan dalam sikap tindak di ruang lingkup paling mikro sekalipun dengan memberi contoh dan terus mengajak rakyat untuk senantiasa menaati disiplin protokol kesehatan dan mensukseskan program vaksinasi.  

Oleh karena itu, tepat pada HUT Ke-50 Tahun Korpri jadikan momentum ini sebagai jembatan untuk mengabdi terhadap kemajuan bangsa Indonesia. Tentunya usia 50 Tahun bukanlah usia muda belia, namun sudah merupakan usia matang sehingga peranan dan aktualisasi ASN harus hadir dalam setiap denyut kehidupan rakyat. 

Selamat Ulang Tahun Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia.

 “ASN Bersatu, Korpri Tumbuh, Indonesia Tangguh”

Posting Komentar untuk "Ulang Tahun Emas Korpri, Jembatan Untuk Mengabdi"