Bamsoet Apresiasi Sean Gelael Menangi Kejurnas Reli Danau Toba Putaran Pertama

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi keberhasilan pembalap Sean Gelael memenangi Kejuaraan Nasional Reli Danau Toba 2021 putaran pertama, di area Aek Nauli, Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (11/12/2021). 

Sean yang mengusung Team Jagonya Ayam mampu membalap dengan baik dan tenang selama 6 spesial stage, sehingga mampu menyingkirkan para pembalap lainnya.

"Performa Sean Gelael pada Reli Danau Toba 2021 ini seperti menuntaskan rasa penasaran di ajang sama dua tahun lalu. Berbekal skill bagus, mobil Citroen C3 R5 yang cepat, kru teknis oke, Sean terbukti sangat cepat dan tanpa perlawanan di putaran pertama Kejurnas Reli Danau Toba 2021," ujar Bamsoet di Jakarta, Sabtu (11/12/2021).

Ketua DPR RI ke-20 ini menuturkan, di tahun 2019 pada ajang yang sama, Sean gagal menang karena penalti besar walau sudah sempat unggul jauh. Tahun ini Sean mulus tanpa hukuman dan meraih keinginannya untuk menaklukan reli di destinasi wisata utama Indonesia yang terletak di Provinsi Sumatera Utara itu. 

"Sejak SS1 Sean langsung melesat dan rata-rata unggul di atas 40 detik. Pesaing terdekatnya adalah Subhan Aksa, juara nasional 2019. Sampai _break_ setelah 3 SS di pagi hari, Sean unggul 2 menit lebih. Dan saat finis Sean total membuat catatan waktu 1 jam 14,2 detik, unggul 4 menit 48 detik atas Subhan yang meraih pada posisi kedua," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menjelaskan, pada sesi shakedown yang dilakukan pada Jumat (10/12/21), Sean juga berhasil menjadi yang tercepat. Mengendarai Citroen C3 R5, Sean melakukan dua _run_ saat shakedown. Pada run 1, Sean masih belum menunjukkan taji, karena hanya mencatat 2 menit 46,9 detik. 

"Barulah pada run 2 dia melesat cepat bersama _co-driver_ Hugo Magalhaes Ismael. Sean membuat catatan 1:43, di mana secara umum unggul atas Nuno Pinto yang juga tergabung dalam Team Jagonya Ayam dengan catatan waktu 1:48,8," jelas Bamsoet.

Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat ini menambahkan, putaran kedua Kejurnas Reli Danau Toba 2021 akan dilangsungkan pada Hari Minggu (12/12/21). Team Jagonya Ayam masih akan mengandalkan pasangan Sean/Hugo. Sementara mobil kedua akan dikendarai duet Portugal, Nuno Pinto/JJ Pereira.

"Saya optimistis Sean bisa kembali keluar sebagai juara pada putaran kedua besok. Gaya membalap Sean bisa menguntungkan kondisi di lintasan apa pun. Dia cepat beradaptasi pada lintasan berlumpur maupun bebatuan," pungkas Bamsoet. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama