Wakil Bupati Barru Kunjungi Korban Kebakaran

BARRU (wartamerdeka.info) - Wakil Bupati Barru Aska Mappe langsung bergerak kelokasi  kebakatan di Dusun Kaworo Desa Pancana Kecamatan Tanete Rilau, Kamis (9/12/2021).

Dalam peristiwa itu, satu unit rumah panggung milik warga atas nama Iskandar (35) pekerjaan petani hangus rata dengan tanah. Dugaan sementara penyebab kebakaran itu adalah arus pendek listrik.

Aksa Mappe yang tiba dikokasi kebakaran menyampaikan rasa Perihatinnya atas peristiwa kebakaran  tersebut dan secara pribadi menyerahkan bantuan Sembako. 

Terpisah, Camat Tanete Rilau, Akmaluddin S.STP. M.Si., dilokasi kejadian mengatakan bahwa, kronologis kejadian bermula pada sekitar pukul 10.10 anak Iskandar bernama Fikram  umur 11 tahun pelajar kelas 5 SD saat pulang sekolah melihat 3 buah yang sedang di changer di atas TV dan tidak lama kemudian anak tersebut melihat adanya percikan api diatas TV tersebut sehingga terjadi kebakaran dan langsung berteriak minta tolong kepada warga setempat.

"Setelah melihat rumahnya terbakar tidak lama kemudian warga setempat berdatangan untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya namun kobaran api semakin membesar dan tidak mampu dipadamkan,"terang Akmaluddin.

Kata dia, sekitar pukul 10. 43 Wita 4  unit Damkar tiba di TKP dan langsung memadamkan Api bersama Masyarakat setempat.

"Sekitar Pukul 11.20 Wita api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil 1 (satu) unit Rumah Punggung terbakar habis serta seluruh perabotan dan 1 ( Satu ) unit sepeda dengan Kerugian ditaksir sekitar Rp 100.000.000," ungkapnya.

(man/sam)

Posting Komentar untuk "Wakil Bupati Barru Kunjungi Korban Kebakaran"