Kapolres Majalengka Sambut Baik Silaturahmi Pengurus DPC HPDKI Majalengka

MAJALENGKA (wartamerdeka.info) - Dewan Pengurus Cabang Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (DPC HPDKI) Majalengka disambut baik dan diterima langsung oleh Kapolres Majalengka di ruangan kerjanya pada hari Rabu (9/2/2022) kemarin.

Kedatangan Dewan Pengurus Cabang Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (DPC HPDKI) Majalengka ini disambut langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi yang didampingi oleh Kasat Intel AKP Jonaidi.

Acara silaturahmi ini dimulai dengan perkenalan pengurus HPDKI Majalengka dan sekaligus menjelaskan bahwa organisasi ini merupakan salah satu organisasi di bawah naungan DPD HPDKI jawa Barat berupa SK yang diberikan kepada pengurus DPC HPDKI Majalengka dan pengukuhan pengurus sudah dilaksanakan oleh pemda Majalengka pada tahun 2020 lalu.

Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Majalengka merupakan wadah para peternak domba dan kambing.

Menurut Ketua DPC HPDKI Majalengka Otong Sumarja, para pecinta dan peternak Domba sudah ada tersebar di tiap kecamatan bahkan desa desa di kabupaten Majalengka.

Diungkapkan, dalam setia kegiatan, HPDKI banyak melibatkan  para pecinta dan peternak domba. Juga ada kesenian yang ditampilkan pada setiap acara.

Dengan demikian, ekonomi warga pun ikut terangkat dengan banyaknya para pedagang ada even-even kegiatan HPDKI, dari mulai aksesoris untuk dombanya sendiri bahkan pakaian adat seperti pangsi, ikat dan pedagang makanan tak luput ikut menjadi bagian dalam setiap acara ucapnya.

Selain jual beli domba, di setiap bulannya juga ada kontes domba dan festival patok yang diselenggarakan untuk menambah nilai jual beli domba, dengan begitu bisa menaikkan harga ternak yang dijualnya kalau sudah terlihat bagus dalam tampilan.

Sementara Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengapresiasi silaturahmi yang dilaksanakan jajaran pengurus HPDKI karena dengan adanya pertemuan ini menjadi tahu keberadaan himpunan peternak domba ungkap Kapolres.

Dalam arahannya, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengajak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan segala aktifitas berkegiatan para pecinta domba maupun dalam transaksi penjualan dipasar karena Majalengka sedang memasuki PPKM level 2.

Bahkan untuk kegiatan kegiatan yang mengundang kerumunan Kapolres Majalengka meminta untuk bisa menahan dulu jangan sampai ada kegiatan yang mengundang massa, karena resiko penularan covid-19 masih tinggi. Apalagi sekarang ada kasus baru jenis Omicron yang sedang melanda. Dari pihak Kepolisian tidak mau kecolongan dalam masa pandemi ini.

Lebih lanjut Kapolres Majalengka menghimbau kepada para pecinta Ketangkasan Domba khususnya di Majalengka untuk tetap melaksanakan prokes dan tidak melaksanakan dulu kegiatan kegiatan yang beresiko tinggi untuk adanya klaster baru Omicron nanti pada saatnya kalau sudah landai dan dianggap sudah aman boleh dilaksanakan ujarnya.

Menyikapi lonjakan kasus Covid-19 yang akhir-akhir ini terjadi, Kapolres berharap tetap waspada 

"Jangan lengah dan juga perketat Prokes agar kita semua dapat terhindar dari paparan varian baru tersebut,"  pungkas Kapolres.

(Aziz)

Posting Komentar untuk "Kapolres Majalengka Sambut Baik Silaturahmi Pengurus DPC HPDKI Majalengka"