Sambut Hari Jadi Ke-62, Pemda Barru Laksanakan Zikir Dan Doa Bersama

BARRU (wartamerdeka.info) - Pemerintah Kabupaten Barru menggelar dzikir dan doa menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Barru ke 62. Acara itu dilaksanakan di Masjid Agung  Nurul Iman Kabupaten Barru, Sabtu (19/02/2022).

Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh dalam sambutannya  mengungkapkan rasa syukur dan bahagia kepada Allah SWT atas rahmat dan nikmat  kesehatan dan kesempatan yang diberikan sehingga dzikir dan doa bisa kita laksanakan dalam menyambut HUT Barru ke-62, tahun 2022.

Doa dan zikir bersama yang digelar Pemerintah Kabupaten Barru  bersama masyarakat ini bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT  semoga segala apa yang dikerjakan  dapat diberi kemudahan, dan kesabaran terutama menghadapi cobaan apalagi kondisi Pandemi Covid 19 yang masih terus melanda bangsa ini.

Dikatakan tahun ini untuk pertama kalinya peringatan Hari Jadi Barru dilaksanakan secara sederhana dalam bentuk sidang paripurna istimewa di gedung DPRD,  Kesederhanaan yang kita laksanakan tahun ini karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Meski sederhana dan terbatas namun katanya, tak mengurangi hikmah dan  antusias pemerintah dan masyarakat  turut meramaikan peringatan hari jadi Barru.

Bupati berharap peringatan Hari Jadi Kabupaten Barru tahun ini dapat lebih memupuk persatuan dan meningkatkan kebersamaan antara Pemerintah Daerah, Forkopimda dan stakeholder lainnya sehingga kebersamaan kita mampu membuat Kabupaten Barru menjadi lebih maju.

"Mari kita bingkai persatuan dan kebersamaan itu dengan tidak bersifat apriori menilai sesuatu. Tapi gunakanlah mata hati dan mata telanjang sehingga akan jelaslah  mana yang baik mana yang tidak baik,  mana yang pantas dan  tidak pantas," terangnya. 

Lebih lanjut Bupati Barru dua priode tersebut,  Kabupaten Barru sudah genap berusia ke 62 tahun. Dari masa ke-masa Barru mengalami perkembangan yang signifikan. 

Selama tahun 2021 Kabupaten Barru banyak mendapat penghargaan. Namun bagi dirinya penghargaan bukan tujuan tetapi bagaimana Pemerintah Pusat mengakui dan mengapresiasi pembangunan dan pelayanan masyarakat yang dilakukan pemerintah.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak kita berikhtiar kepada Allah atas segala cobaan ini. Namun juga kita patut bersyukur karena meski kondisi Pandemi,  pertumbuhan ekonomi daerah kita mengalami pertumbuhan yang lebih baik.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP.  PKK,  drg. Hj. Hasnah Syam. MARS.  Dandim 1405/Parepare Letkol Kav. Agung Wirakusuma Eka Putra, SE. Kepala Kejaksaan Negeri Barru, Ardi Siryanto, SH. MH. Wakil Ketua Pengadilan Agama, Syaharuddin Adam,  SHI.MH. yang mewakili Kapolres dan Ketua PN. Kakan Kemenag Barru.Dr. Djamaruddin. M. A. Ag. Staf Ahli, Asisten dan Pimpinan OPD para Camat. 

(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama