Hari Jadi Cilacap Ke-166, Para Guru SD Kenakan Pakaian Adat

CILACAP (wartamerdeka.info) - Perayaan hari jadi Kabupaten Cilacap ke 166 yang jatuh pada tanggal Senin 21 Maret 2022 digelar serba sederhana. Hal tersebut berkaitan dengan perkembangan jumlah kasus Covid-19 di Cilacap yang mengalami peningkatan.

Tidak terkecuali di sekolah-sekolah, perayaan diperingati dengan setiap keluarga sekolah guru dan kepala sekolah memakai pakaian adat.

Seperti di sekolah SD Negeri Bengbulang 03 Korwil Bidang Pendidikan Wilayah Kecamatan Karangpucung. Para guru dan kepala sekolahnya menggunakan pakaian adat.

Pada kesempatan tersebut,  kepala sekolah Wasro, S.Pd SD mengatakan, memakai pakaian adat pada hari jadi Cilacap merupakan kebanggaan tersendiri.

"Kami bangga memakai pakaian adat ini," tuturnya kepada warta merdeka, Senin (21/3/2022).

Pada kesempatan ini, Wasro berharap agar Kabupaten Cilacap lebih maju terutama di bidang Pendidikan. Tidak lupa juga mengenai infrastrukturnya.

"Kami berharap, selain memajukan bidang pendidikan, pada hari jadi ke 166 ini Kabupaten Cilacap lebih memperhatikan infrastruktur Sekolah Dasar," jelas Wasro.

Seperti SD Bengbulang 03 ini, lanjut Wasro, sangat perlu perbaikan. Banyak tembok ruang kelas yang sudah lapuk dimakan usia.

"Kita berharap ada perhatian lebih untuk perbaikan. Karena pernah ada informasi mendapatkan regan tahun 2022 ini, malah tidak jadi. Pihak dinas melalui sarpas korwil meralatnya," jelasnya.(gus)

Posting Komentar untuk "Hari Jadi Cilacap Ke-166, Para Guru SD Kenakan Pakaian Adat"