Lestarikan Alam, Koramil 03/Serengan Bersama Masyarakat Tanam Puluhan Pohon

SOLO (wartamerdeka.info) - Bentuk kepedulian untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup agar menjadi lebih sehat, sejuk dan Asri Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta bersama Warga kelurahan Joyotakan melakukan aksi tanam puluhan pohon, Senin (28/3/2022).

Kegiatan tanam pohon ini dilakukan di bantaran Kali Pepe Kel Joyotakan, Kecamatan Serengan Surakarta. Kegiatan ini bertujuan memelihara lingkungan agar tetap hijau dan asri, udara sejuk bebas polusi. Di samping itu, juga untuk membentengi tanah dari longsor atau gerusan air.

Menurut Babinsa Kel Joyotakan Koramil 03/Serengan, Serka Hakib, puluhan pohon yang ditanam, diantaranya jenis pohon mangga, Kelengkeng, Sawo. Gotong royong dalam karya bakti ini dilaksanakan untuk meminimalisir terjadinya bencana alam terutama longsor," ungkap Serka Hakib.

Dalam kesempatan itu, Bati Bakti TNI Koramil 03/Serengan Serma Fitalis  yang ikut dalam kegiatan  berpesan agar masyarakat peduli terhadap tanaman yang sudah ditanam. Agar kemudian dirawat bersama. Tanaman itu di kemudian hari akan banyak memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.

"Bencana dapat kita minimalisir dengan berbuat baik seperti menjaga kelestarian alam. Kalau kita menjaga alam, maka alam pun akan menjaga kita," tutur Serma Fitalis.

(A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama