Peduli Lingkungan, Danrem 081/DSJ Tanam 1.000 Pohon Mangrove Di Tulungagung

TULUNGAGUNG (wartamerdeka.info) - Selain dikenal peduli terhadap masyarakat, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho juga peduli terhadap lingkungan.

Seperti yang dilakukannya pagi ini, saat dia bersama Forkopimda Tulungagung menanam pohon mangrove di Desa Jengglungharjo, Tanggunggunung, Tulungagung.

Penanaman mangrove tersebut merupakan bagian dari kegiatan penanaman pohon secara serentak di 17 Kota dan Kabupaten di Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Kodam V/Brawijaya.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto yang juga melakukan penanaman mangrove di Bangkalan Madura, memantau langsung secara virtual pelaksanaan penanaman pohon serentak di 16 daerah lainnya, termasuk di Tulungagung.

Kepada Pangdam, Danrem menyampaikan bahwa, penanaman mangrove yang dilaksanakan hari ini merupakan lanjutan dari penanaman yang telah dilakukan sebelumnya.

"Begitu ada perintah waktu itu dari Bapak Panglima, jajaran kami sudah melaksanakan penanaman mangrove. Termasuk di Tulungagung sudah ditanam bulan Desember sekitar 1.200 pohon dengan luas 1 hektar," kata Danrem melalui Vicon, Jumat (4/2/2022).

"Hari ini dilaksanakan penanaman 1.000 bibit mangrove dengan luasan 1 hektar juga," lanjutnya.

Diungkapkannya, selain di Tulungagung, di jajaran Korem 081/DSJ ada 3 daerah lainnya yang juga melakukan penanaman serupa, yakni di Pacitan, Trenggalek dan Blitar.

Terkait hal tersebut, dirinya menegaskan akan memantau langsung untuk memastikan pohon mangrove yang telah ditanam dapat hidup dan tumbuh secara baik.

Selanjutnya dalam keterangan persnya, Danrem mengatakan bahwa, hingga hari ini di seluruh jajarannya telah ditanam sebanyak 7.200 pohon mangrove.

"Pacitan ada 2.000 bibit, Trenggalek 1.500, Tulungagung sudah ditanam bulan Desember 1.200 ditambah hari ini 1.000 jadi 2.200, dan Blitar ada 1.500," bebernya.

Dirinya pun berharap, upaya penanaman mangrove itu akan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas. "Mudah-mudahan niat baik kita ini bermanfaat untuk masyarakat, pemerintah daerah dan untuk kita semua," pungkasnya. (A)

Posting Komentar untuk "Peduli Lingkungan, Danrem 081/DSJ Tanam 1.000 Pohon Mangrove Di Tulungagung"