Di Masjid Agung, Bupati Barru Shalat Tarawih Dan Serahkan Bantuan Syi'ar Islam

BARRU (wartamerdeka.info) - Setiap malam selama Ramadhan Tahun ini, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si dibersamai dengan beberapa pejabat daerah menyambangi beberapa Masjid di Kabupaten Barru guna melaksanakan Safari Ramadhan.

Setelah mengunjungi Masjid At Taqwa Palanro Kecamatan Mallusetasi kemarin, pada Malam ke Delapan Ramadhan ini, Kepala Daerah yang dikenal dekat dengan Kalangan Ulama dan selalu menggelorakan semangat nafas keagamaan, melaksanakan Shalat Fardhu Isya dan Tarawih Berjamaah di Masjid Agung Nurul Iman Barru, Sabtu (9/4/2022).

"Seperti tahun sebelumnya, Pemda mengadakan Safari Ramadhan, meski dua tahun belakangan kita dianjurkan untuk shalat tarawih berjamaah dirumah, akibat aturan pemerintah karena Pandemi Covid-19, walaupun berat kita laksanakan, namun ini terpaksa, dan Alhamdulillah, atas kepatuhan kita, atas doa kita, hari ini Covid-19 sudah dapat ditangani, sehingga Pemda sudah mengijinkan Tarawih Berjamaah meski tetap menganjurkan penggunaan protokol kesehatan," urai Bupati Barru saat memberikan arahan setelah penyerahan bantuan keuangan dalam bentuk biaya operasional syiar Islam sebesar Dua puluh lima juta rupiah ke pihak panitia Masjid Agung Nurul Iman Barru.

"Vaksin sudah mencapai 86,9 Persen, sehingga Alhamdulillah, kalaupun ada, insya Allah akan teratasi, olehnya, untuk saudara ku yang sudah vaksin pertama, harap lengkapi dengan yang kedua, dan dapat dilakukan vaksinasi sempurna dengan Booster," harap Bupati Barru sembari menjelaskan alasan Safari Ramadhan lebih fleksibel dan berbeda dari yang diketahui sebelumnya.

Diketahui, Safari Ramadhan yang biasanya diawali dengan Buka Puasa Bersama kemudian menyebar dengan segenap Forkopimda dan Pejabat Daerah yang secara massif hadir di tiap masjid di Daerah tidak dapat dilakukan terjadwal seperti biasanya.

"Ini Tahun Ketiga, Safari Ramadhan tidak diawali Buka Puasa bersama mengingat kebijakan pemerintah pusat yang melarang Pejabat maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak menggelar atau mendatangi Buka Puasa, Sahur Bersama, maupun Open House,"  urai Bupati.

Akibat Pandemi Covid-19 yang sampai hari ini masih membatasi aktivitas kerumunan maupun perjalanan rombongan antar wilayah termasuk semisal Buka Puasa bersama yang  secara tradisi biasanya dilakukan berbaur dengan sajian prasmanan.

"Safari Ramadhan, untuk silaturahmi, tidak ada yang mampu menggantikan silaturahmi, kemudian ini juga media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, termasuk menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas kebersamaan dalam sukseskan vaksinasi," sebut Bupati Suardi Saleh yang menyebut bahwa Pandemi Covid-19, kondisi ekonomi atas kebersamaan publik tetap sesuai harapan.

Disebutkan bahwa Barru atas kerjasama semua pihak, meski di masa Pandemi, Kabupaten Barru tetap mampu berprestasi, bahkan menjadi rujukan studi belajar dari berbagai daerah khususnya dibidang Pelayanan Publik MPP Masiga yang meraih predikat A Pelayanan Prima.

Dalam arahannya, Bupati Suardi Saleh mengingatkan jamaah untuk memanfaatkan peluang Ramadhan untuk memakmurkan masjid.

"Bulan Ramadhan sebagai bulan ampunan, bulan luar biasa, bulan penuh berkah, mari kita maksimalkan ini, dengan shalat berjamaah dengan disiplin waktu, dengan membayar zakat Fitrah, serta bulan untuk meminta doa, memohon ampunan, semoga kita semua nantinya meraih gelar Taqwa, Insya Allah," sebutnya sembari berharap jamaah tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, minimal menggunakan masker serta arahan untuk tetap memenuhi Vaksinasi Covid-19.

Kehadiran Bupati Suardi Saleh dibersamai Ketua DPRD Barru Lukman T, Ketua Panitia Masjid Agung yang juga Sekretaris Daerah DR Ir Abustan AB M.Si, Imam Drs. H. Husni Makki, serta Penceramah H. Husni Abbas, S.Ag, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah berbaur bersama jamaah Masjid Agung Barru.

(Humas/Syam)

Posting Komentar untuk "Di Masjid Agung, Bupati Barru Shalat Tarawih Dan Serahkan Bantuan Syi'ar Islam"