Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P Jadi Dandim 0719 Jepara

JEPARA (wartamerdeka.info) - Kepempinan Kodim 0719/Jepara beralih dari Komandan Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol kepada Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P. Sebab Tri Yudhi Herlambang beralih tugas ke Ambon, Maluku.

Sehubungan dengan serah terima jabatan tersebut  digelar agenda lepas sambut Komandan Kodim 0719/Jepara. Bertempat di Pendopo Kartini pada Selasa (21/6/2022), acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan beberapa unsur tokoh masyarakat.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko, Tri Yudhi Herlambang adalah seorang sahabat yang tidak akan dilupakan.

”Beliau merupakan sosok yang dengan sepenuh hati mengabdikan dirinya pada masyarakat Jepara. Dalam penanganan pandemi COVID-19, beliau mwenunjukkan sinergitas yang luar biasa dan bahkan tidak segan untuk turun langsung ketengah masyarakat untuk melakukan pendekatan yang humanis,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara.

Sementara dalam sambutannya, Letkol Tri Yudhi Herlambang mengaku setelah sekitar 1 tahun 8 bulan bertugas di Jepara banyak kenangan manis bersama masyarakat dan pemangku keperntingan lain di Jepara.

Tak hanya itu, pria lulusan akademi militer angkatan 2002 tersebut telah berkontribusi terhadap kemajuan Kabupaten Jepara. Prestasi yang telah diraih antara lain dalam  penanganan bencana banjir dan  pandemi COVID-19, serta  konflik di Kabupaten Jepara hingga  terkendali.

“Selama bersama pasti terdapat khilaf, untuk itu saya minta maaf sebesarnya. Terima kasih seluruh warga Jepara karena kondusifitas wilayah tetap terjaga, aman dan terkendali,” tutur Letkol Tri Yudhi Herlambang.

Sedangkan Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P. selaku Komandan Kodim 0719/Jepara yang juga memperkenalkan diri. Pria yang mengawali karir militernya di Nanggroe Aceh Darussalam itu mengaku kagum dengan guyub rukun di Kabupaten Jepara.

“Adanya sinergitas luar biasa disini. Guyub juga. Selanjutnya saya berharap dapat meneruskannya sehingga tugas yang saya emban akan mendukung terwujudnya Jepara yang tangguh dan hebat,” pungkas Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq sebagai Dandim 0719/Jepara yang baru. 

( Hani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama