Pimpin Apel Pagi, Kasat PP, Damkar Dan Penyelamatan Paparkan Tupoksi Satpol PP

BARRU (wartamerdeka.info) - Hari Senin menjadi panggung yang disiapkan untuk menyampaikan arahan dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pemda Barru terkait Isyu terkini maupun Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing Organisasi.

Dirangkai dengan Upacara Bendera, Kasatpol PP dan Damkar Drs. Andi Djalil Mappiare bertindak sebagai Inspektur Upacara di Lapangan Kantor Bupati Barru, Senin (18/7/2022).

"Terima kasih dan penghargaan atas kesediaan mengikuti upacara hari ini, dan ini merupakan salah satu keterpenuhan disiplin ASN," sebut Andi Djalil.

Plt. Kepala Pelaksana BPBD Barru ini juga menjabarkan uraian Tupoksi dari OPD yang dikenal sebagai penegak perda ini.

"Di instansi kami, Ada bidang penegakan perda yang mengawal seluruh Perda, baik dalam peningkatan pendapatan daerah maupun proses penegakan lainnya," ungkap Andi Djalil.

Dirinya mengurai pola penanganan semisal prosedur terhadap Siswa siswi sekolah disemua tingkatan yang berkeliaran.

"Siswa siswi yang berkeliaran di jam sekolah, kita bawa ke kantor dan panggil orang tua masing-masing kemudian kita serahkan ke Guru BP nya untuk selanjutnya, Selain itu, kita juga punya satgas untuk menangani binatang buas, berbahaya,  atau berbisa seperti ular atau lainnya," tegasnya.

Dirinya menegaskan bahwa dalam melaksanakan tugas, tidak pernah setengah-setengah untuk memberi manfaat dan menunaikan kewajiban selaku aparatur sipil negara.

Terlihat para pejabat pimpinan tinggi dan administrator dalam satu barisan yang dipimpin Sekretaris Daerah Barru, DR. Ir. Abustan M.Si.

Bertindak sebagai pejabat Upacara, Sekretaris Sat Pol PP Adhy Fatriah, S.STP, M.Si dan Komandan Upacara Muhlis.

(Humas/syam)

Posting Komentar untuk "Pimpin Apel Pagi, Kasat PP, Damkar Dan Penyelamatan Paparkan Tupoksi Satpol PP"