Bunda PAUD Barru Hasnah Syam Dorong Lahirnya PAUD Berkualitas

BARRU (wartamerdeka.info) - Bunda PAUD Kab Barru drg. Hj.  Hasnah Syam MARS menegaskan,  saat ini kita terus mengintensifkan pembinaan serta kerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan pendidikan anak usia dini, dan teristimewa kepada Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD guna menciptakan layanan PAUD berkualitas. 

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan pada Pelantikan Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD Desa/Kelurahan se Kecamatan Soppeng Riaja Barru di Aula PKG Mangkoso, Selasa (2/8/2022).

"PAUD Berkualitas akan mampu menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang optimal di masa depan," ujar Hasnah Syam yang juga adalah Ketua TP. PKK Barru. 

Dijelaskan, layanan PAUD berkualitas adalah layanan PAUD yang memperhatikan aspek tumbuh kembang anak secara optimal mulai dari memperhatikan aspek kebutuhan fisik, motorik, kognisi, sosial emosinal dan bahasa. 

"Anak yang terpenuhi seluruh aspek kebutuhan tersebut sangat berpengaruh ketika mereka berada dijenjang pendidikan berikutnya," ujarnya.

Dikatakan, ketika seorang anak mendapat layanan PAUD berkualitas maka kelak kesejahteraan hidupnya akan baik. Karena sejak usia dini keterampilan, kecakapan serta kemampuan soft skill sang anak sudah terasah sehingga akan meniadi manusia yang berdaya saing di masa depan.

Lebih lanjut, legislator Senayan dari partai Nasdem itu mengatakan,  di Kecamatan Soppeng Riaja ini sudah ada PAUD  Holistik Integratif dalam layanan pendidikan, kesehatan gizi dan peralatan, serta pengasuhan, perlindungan dan pelayanan kesejahteraan. Kita tentu berharap PAUD Holistik akan hadir juga di kecamatan lain.

Dirinya juga  mengharapkan Bunda PAUD dan Pokja PAUD semua tingkatan turut menyukseskan program pemerintah seperti BIAN dan Penurunan Stunting melelaui berbagai program aksi dan inovasi. 

Turut hadir, Ketua Pokja Bunda PAUD Barru drg. Hj. Ulfa Nurul Huda MARS, Camat Soppeng Riaja  Charly S.Fisher, Kapolsek Soppeng Riaja AKP Murwanto,Danramil Soppeng Riaja yang diwakli Babinsa Kel.Mangkoso, Kabid PAUD dan PNF Dikbud Barru Arkil Hafid, S. Ag. M.Pd. Ketua IGTKI-PGRI Barru, Dra.Hj. Fatmawati M. Pd. Pengurus PKK dan Bunda PAUD Barru , Kepala Desa dan Lurah se Kec Soppeng Riaja. 



(Syam)

Posting Komentar untuk "Bunda PAUD Barru Hasnah Syam Dorong Lahirnya PAUD Berkualitas"