Lantik Ketua TP. PKK Kec Balusu, Hasnah Syam : Gagas Inovasi Turunkan Stunting

BARRU (wartamerdeka.info) - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Barru, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., resmi melantik Hj. Hastati Ridwan, Str. Keb., sebagai Ketua PKK Kecamatan Balusu. Pelantikan digelar di Gedung PKG Balusu, pada Senin (1/8/2022).

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Ketua TP. PKK Kabupaten Barru Nomor : 07/Kep/PKK Kab. Barru/V/2022.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Barru Hasnah Syam berharap kepada Ketua PKK Kecamatan Balusu yang baru saja dilantik agar bisa bekerja dengan baik.

Menurut Anggota Komisi IX DPR RI ini, jabatan selaku Ketua PKK merupakan jabatan oficio yang otomatis ketika suami menduduki jabatan selaku Bupati atau Camat.

"Saya berharap, pelantikan ini tidak hanya seremonial belaka, akan tetapi mampu menunjukkan keaktifan. Saya juga mengajak kepada pengurus PKK mulai di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa untuk bersama-sama dalam menangani Stunting di Kabupaten Barru," ungkap Hasnah Syam.

Dirinya berharap kepada pengurus PKK untuk segera membuat inovasi terkait dengan percepatan penurunan stunting. 

Sementara itu, Camat Balusu Ridwan N, S. Sos, mengatakan bahwa harapannya untuk dapat bersinergi bersama Pemerintah dalam membangun Kabupaten Barru khususnya wilayah Kecamatan Balusu. 

"Selamat kepada ketua TP. PKK dan seluruh pengurus TP. PKK Kecamatan Balusu atas pelantikannya pada hari ini semoga dapat dan terus menjalin sinergitas dalam membangun Kabupaten Barru menjadi lebih baik," pungkasnya.

Hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan Barru Andi Adnan Azis, S. STP, M. Si, Kabid PNF Disdik Barru H. M. Arkil Hafid, S. Ag, M. Pd, Para kepala Desa se Kecamatan Balusu.

(Ahkam/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama