Peringatan 10 Muharram, BKM Masjid Ubudiyah Santuni Anak Yatim

 

LANGKAT (wartamerdeka.info) - Peringatan 10 Muharram 1444 H yang digelar di Masjid Ubudiyah kelurahan Brandan Barat, Kecamatan Babalan, kabupaten Langkat diwarnai kegiatan santunan kepada anak yatim piatu.

Ketua BKM Masjid Ubudiyah H Syahrum Hakim dalam sambutanya mengatakan, terima kasih kepada panitia serta pengurus BKM dan masyarakat yang  secara bersama sama memeriahkan dan menyemarakkan peringatan 10 Muharram dan tahun baru Islam kegiatan asyura pada malam ini.

Dalam kesempatan ini pihaknya selaku ketua BKM Masjid Ubudiyah mengajak, dengan datangnya tahun Baru Hijriah maka kita jadikan momentum muhasabah atau intropeksi diri dari tahun kemarin dan sebagai momen untuk merancang kehidupan kita menjadi lebih baik ditahun baru Islam ini 

"Islam mengajarkan kita hari hari yang kita lalui hendaknya lebih baik dari hari ke hari," ujarnya.

Bulan Muharram adalan bulan yang bersejarah. Pada bulan itu terjadi pergantian dalam kalender tahun baru Islam.

Dan Muharam adalah salah satu diantara bulan yang dimuliakan Allah SWT dan sesungguhnya di bulan Muharram itu terjadi beberapa peristiwa yang sangat luar biasa di antaranya ada yang disebut hari asy- asyura (tanggal 10 Muharram)hari Asyura merupakan salah satu hari yang dirayakan umat Islam.

"Mari kita  isi kegiatan asyura ini dengan menyantuni anak yatim dan fakir," tambahnya.

Kegiatan 10 Muharram 1444 H ini juga memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 50 orang masing masing mendapatkan 200 ribu per orang.

Ke panitiaan peringatan 10 Muharram ini   diketuai  Drs H. Zarwan Hasibuan sekretaris Afriansyah Nasution S sos  dengan mendatangkan mendatang penceramah dari kota  dari kota Medan Al ustad H. Muhamad Daud sagita,S.Ag. MA.

Hadir dalam acara tersebut, camat Babalan Afrianta fajar sitepu, Dan Yon Marinir tangkah lagan/mewakili, ketua IPHI kecamatan Babalan ,KA. KUA kecamatan Babalan, ketua Majelis ulama Indonesia(MUI), tokoh masyarakat Ibnu Azar S. Sos., Dan Ramil pangkalan Brandan/mewakili, Ketua pemuda Pancasila kecamatan Babalan /mewakil, ketua Ansor, dewan guru yayasan pendidikan  Ubudiyah , tokoh agama ,remaja masjid.(Anwar)

Posting Komentar untuk "Peringatan 10 Muharram, BKM Masjid Ubudiyah Santuni Anak Yatim"