Kapolres Dan Plt Wali Kota Monitoring Pengamanan Festival Sepakbola Piala Kemenpora FORSGI I

BEKASI (wartamerdeka.info) - Bertempat di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) menggelar turnamen Festival sepakbola nasional piala Kemenpora Forsgi I tahun 2022 khusus Kelompok Umur 10 tahun (KU -10)  dan Kelompok Umur 12 tahun (KU -12).

Turnamen yang diikuti 24 tim yang diikuti 24 propinsi dari 34 Propinsi dengan kerjasama dengan Kemenpora dan PSSI dengan Pemerintah Kota Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kota sebagai tempat turnamen kegiatan dilaksanakan.

Kapolres Metro Bekasi Kota kepada media mengatakan hari ini Polres Metro Bekasi Kota hari ini melaksanakan pengamanan turnamen Festival sepakbola Nasional piala Kemenpora Forsgi ke -1 dengan melibatkan 400 anggota pengamanan gabungan Polres Metro Bekasi, Satpol PP, Dishub dengan Mitra Senkom.

"Pengamanan ini kita berkolaborasi dengan Kodim 0507/ Kota Bekasi, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Dinas Kesehatan seperti Pengamanan masuk kestadion, pengaturan arus lalu lintas di jalan Ahmad yani serta kesiapan Tim Medis dari Polres dan Pemkot Bekasi," ujar Kapolres Kombes Hengki.

Pertandingan sepakbola ini bukan seperti Liga 1, liga 2 atau liga Liga 3, ini adalah Festival sepakbola usia 10 tahun dan usia 12 tahun, penonton juga digratiskan jadi kita dan senkom melakukan pengamanan dan pemeriksaan yang masuk ke dalam area lapangan  Stadion Patriot.

"Festival ini merupakan pembinaan dalam mencari bibit-bibit dan bakat bakat pemain sepak bola  ada anak kelas 3 SD dan anak kelas 4 SD," tutupnya.

Sementara itu Plt Wali Kota Tri Adhianto yang hadir kepada media mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan dalam memajukan sepakbola Indonesia dimana untuk pembinaan ini memang membutuhkan kerjasama bukan secara sendiri-sendiri, Kelompok - Kelompok tetapi harus bersama sama terutama dukungan doa dan support orang tua.

"Support yang mengarah positif, jangan support yang fanatisme orang tuanya," ujar Mas Tri.

Biarkan anak-anak berkembang secara baik dan mereka berkembang secara naluriahnya sesuai dengan kelompok usianya.

"Jadi orang tua harus menyadari ini adalah proses menuju sepakbola yang maju dan Bermartabat," kata Mas Tri.

Dia katakan, orang tua harus menyadari ini adalah proses mendapat prestasi baik secara kerja keras, baik secara disiplin selain tentunya karena mereka dengan pelatihan secara terus menerus.

"Ini yang membuat mereka semakin memiliki daya juang dan juga jam terbang tanding," tutup Mas Tri.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota dengan Kapolres bersama Ketua Panitia melihat langsung kegiatan UMKM yang hadir dalam Festival Sepakbola Forum Sepakbola Generasi Indonesia. (Tyo)

Posting Komentar untuk "Kapolres Dan Plt Wali Kota Monitoring Pengamanan Festival Sepakbola Piala Kemenpora FORSGI I"