Lamongan Berharap Pertahankan Juara Umum MTQ Jatim 2023

LAMONGAN (wartamerdeka.info) -Masuk sebagai juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XXIX Jatim 2021, Kabupaten Lamongan memulai lebih cepat pembinaan kafilah untuk memperkuat kesiapan mengikuti MTQ tahun 2023 di Pasuruan. Pembinaan ini dibuka Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Jum'at (2/12) malam, bertempat di Masjid Agung Lamongan.

Bupati berpesan kepada calon anggota kafilah untuk kembali menata niat. "Mari kita tata niat supaya kafilah Kabupaten Lamongan ini menjadi kafilah yang benar-benar mantap, spirit kita untuk mempertahankan juara umum harus tetap kita pertahankan, karena mempertahankan lebih sulit dari pada meraihnya," pesannya.

"Lakukan semua lillahi ta'ala, insyaallah dengan kita menyemarakkan Al-Qur'an, dengan kita menggairahkan Al-Qur'an, akan menjadi berkah dan ladang pahala bagi kita semuanya. Selain menata niat, kita juga perlu berlatih lebih baik dari kemarin, persiapan kita juga harus lebih baik dari kemarin," tambah Pak Yes.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan Fausi, pada kesempatan tersebut, menekankan agar perjuangan ini bukan hanya diniatkan untuk menang, namun juga untuk mensyiarkan Al-Qur'an. "Berjuang untuk Al-Qur'an dan agama, selanjutnya yang kedua untuk Kabupaten Lamongan," kata Fausi.

Ketua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an) Lamongan Moh. Nalikan, sebut selain dilaksanakan pembinaan kafilah pemenang lomba MTQ tingkat Kabupaten Lamongan tahun 2022 yang dipersiapkan untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi 2023,  juga diberikan penghargaan berupa bonus untuk kafilah yang berhasil memperoleh juara pada MTQ Jatim tahun 2021 di Pamekasan.

Dari 54 kafilah yang diberangkatkan pada MTQ Jatim tahun 2021, diperoleh 5 medali emas, 5 perak, 2 perunggu, 2 cabang lomba memperoleh harapan 1, 3 cabang juara harapan 2, dan 3 cabang lomba memperoleh juara harapan 3. Sebagai bentuk apresiasi, dukungan, dan dorongan dari Pemkab Lamongan, pada kesempatan tersebut Bupati memberikan berbagai bonus kepada anggota kafilah yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Lamongan dengan bonus utama berupa umroh kepada 5 anggota yang berhasil memperoleh medali emas. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama