Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Program Semesta Berencana Digelar Di Kecamatan Bekasi Utara

Rabu, Desember 14, 2022, Desember 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-14T23:23:20Z

KOTA BEKASI (wartamerdeka.info) - Pelaksanaan Program Sehari Mencari Solusi di Kecamatan Bersinergi dan Terencana pada hari ini digelar untuk warga Kecamatan Bekasi Utara di Gedung BSI Bekasi Utara.

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto didampingi  Camat Bekasi Utara dan Asisten Daerah Pemerintahan beberapa kepala perangkat daerah terkait pembangunan atau permasalahan di warga hadir untuk langsung merespon para warga.

Diantaranya Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan dan perangkat daerah lainnya untuk sebuah tanggapan permasalahan.

Camat Bekasi Utara, Sumpono Brama mengatakan bahwa di Kecamatan Bekasi Utara terdapat 6 Kelurahan yang selalu bersinergi mengenai keaktifan wilayah dalam segi keamanan dan kenyamanan warga, yang selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas wilayah masing masing. 

Terdapat beberapa keluhan mengenai keamanan yang sering terjadi tawuran antar pelajar, namun bisa dikondisikan aman sehingga tidak lagi ada bentrokan antar pelajar.

TNI dan Polri juga sering mengontrol untuk menjamin tidak adanya gangguan keamanan, namun Camat mengatakan harus tetap waspada dan penjagaan ketat dari RT dan RW di wilayah.

Kecamatan Bekasi Utara di wilayah Kelurahan mengenai tanggap respon juga sangat cepat, karena tiap Satgas Pamor telah bekerja secara prosedur dalam menjembatani warga dengan Pemerintah Kota Bekasi.

Para warga yang hadir seperti perwakilan dari FKRW Kelurahan, Karang Taruna, LPM dan BKM serta Ormas yang terus membantu mengenai penjagaan wilayah untuk memaparkan beberapa permasalahan seperti masih terdapat banjir di wilayah Kelurahan Kali Abang Tengah dan Kelurahan Perwira. Begitupun juga mengenai Program Keluarga Harapan (PKH) yang masih belum merata, agar segera di koordinasikan dengan pendamping PKH dan Dinas Sosial Kota Bekasi untuk mendata secara menyeluruh.

Plt. Wali Kota Bekasi menanggapi semua permasalahan yang ada dan langsung menunjuk dinas terkait agar segera terjun ke lapangan dan mendata permasalahan tersebut seperti banjir, pendataan warga kurang mampu, ditambah dengan kesehatan warga sekitar Kecamatan Bekasi Utara.

Salah satu warga Kaliabang Tengah juga mengucapkan terima kasih untuk pembangunan yang sudah merata baik dari segi pengaspalan maupun perbaikan jalan rusak, hal ini sangat di antusiaskan oleh warga dengan harapan untuk jalan yang belum agar segera direalisasikan.

Dengan adanya program SEMESTA BERENCANA ini, semoga dengan keluhan masyarakat secara langsung bisa tertangani dan dapat direalisasikan untuk perkembangan Kota Bekasi di wilayah Kecamatan Bekasi Utara.

Tidak hanya itu, warga juga ada yang mengeluhkan mengenai pembangunan kantor Sekretariat RW yang belum terealisasi, karena beberapa sudah masuk dalam ajuan aspirasi Dewan maupun masuk dalam Musrenbang, akan tetapi belum terlaksana dan diharapkan pada tahun berikutnya untuk bisa terealisasi. (Tyo)

Iklan4

 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...