Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Dampingi Posbindu, Bukti Kepedulian Babinsa

Sabtu, Januari 14, 2023, Januari 14, 2023 WIB Last Updated 2023-01-14T22:17:34Z

CILACAP (wartamerdeka.info) - Babinsa Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Serka Mulyono, melaksanakan pendampingan Posbindu sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan Guru dan warga di wilayah binaan, kegiatan berlangsung di SDN  Cilempuyang I Desa Cilempuyang Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Rabu (11/1/23)

Kegiatan Posbindu kali ini dihadiri oleh dr Noval, dr Fadil, Sarwie Endah, A.Md.Keb., dari Puskesmas Cimanggu I, Eko Sartono, S.Ag.MM., Korwil Bidik Kecamatan Cimanggu, Elis, S. Pd. Kepada Sekolah SDN Cilempuyang I, serta Guru dan warga masyarakat sebanyak 95 orang.

Danramil Cimanggu melalui Serka Mulyono mengatakan, Pos Binaan Terpadu (Posbindu) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi, yang diikuti oleh kalangan remaja usia 15 tahun sampai dengan orang tua usia 59 tahun.

"Pelaksana Posbindu ini, adalah upaya dalam menjaga kesehatan terhadap warga masyarakat, mulai dari pengecekan tensi, berat dan tinggi badan, lingkar perut, cek kolesterol dan gula darah,"ujarnya.

Serka Mulyono menuturkan, bahwa kehadiran kita disini untuk memastikan guru dan warga binaan dalam keadaan sehat, jadi bagi warga masyarakat jangan sungkan-sungkan untuk memeriksakan kesehatan sejak dini, agar terhindar hal-hal yang tidak diinginkan, karena kesehatan sangatlah penting untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Untuk itu, kita menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar jangan terlena dengan keadaan sekarang dan tetap patuhi protokol kesehatan serta menjalankan pola hidup sehat,"pungkasnya.

Sementara itu dr Noval selaku Ketua Tim Posbindu Puskesmas Cimanggu I sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif hadir dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti halnya kegiatan Posbindu kali ini, peduli akan kesehatan warga masyarakat.

"Kehadiran Pak Babinsa sangat membantu kami dalam kegiatan ini, guru dan warga masyarakat sangat antusias mengikuti Posbindu kali ini,"ungkapnya.(gus)

Iklan4

 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...