STIA Algazali Barru Peringati Milad 1 Abad Nahdlatul Ulama Dan Isyra Mi'raj


BARRU (wartamerdeka.info)  - Civitas Akademika STIA Al Gazali Barru menggelar Milad 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU). Peringatan tersebut dirangkaikan dengan peringatan Isyra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H. 2023 M dan Setengah Abad Ketua STIA Al Gazali Barru, serta Penutupan Acara Pekan Cinta Tadabbur Al-Qur'an Seni dan Olahraga Mahasiswa STIA Al Gazali Barru.


Kegiatan yang turut  dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Barru, Perwakilan dari Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama Kab. Barru, serta Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Barru diantaranya, Muslimat NU, Fatayat NU, GP. Ansor, Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama, Turut hadir Pimpinan Cabang BSI Kab. Barru dan BNI Barru, serta Para Kepala Sekolah SMA dan Madrasah dilaksanakan di Kampus STIA Algazali Barru, Selasa (31/1/2023) 

 

Ketua STIA Al Gazali Barru  Dr. H. Kamaruddin Hasan,M.Pd dalam sambutannya  menyampaikan, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan yang akan dilaksanakan oleh, Kampus STIA Al Gazali Barru.  

 

Dikatakan,  dari beberapa rangkaian agenda yang dilakukan hari ini telah didahului dengan agenda pekan cinta tadabbur Al Qur'an, dimana dalam satu pekan kemarin telah dilakukan beberapa perlombaan, bukan hanya mahasiswa memeriahkan acara ini tetapi Civitas Akademika STIA Al Gazali Barru juga berpartisipasi. 


"Kami melakukan ini dengan harapan dapat bersama di dunia dan kemudian bersua di surganya Allah SWT, Insya Allah," jelasnya. 



Lebih lanjut  diuraikan,  Peringatan Isyra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444H yang dilaksanakan oleh STIA Al Gazali Barru memiliki keunikan sendiri dimana pada kegiatan ini tidak adanya pembawa hikmah atau yang memberikan ceramah agama. 


Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Barru Dr. H. Jamaruddin M. Ag menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh STIA Al Gazali Barru.


Dirinya berpesan agar mahasiswa dapat berprestasi bagi  kabupaten Barru. Dijelaskan pula bahwa tahun lalu kabupaten Barru berhasil meraih beberapa prestasi di berbagai cabang olahraga salah satu nya senam yang dimana salah satu peserta nya berasal dari mahasiswa STIA Al Gazali Barru.


Sebelumnya Ketua Panitia, Andi Ariyadi,  mengatakan bahwa kegiatan Isyra' Mi'raj diisi dengan pembacaan istighfar Rajab yang dibacakan oleh Gurutta H.  Husni Makki (Imam besar Mesjid Agung Kabupaten Barru) Sekaligus, Ketua Jamiatul Qurra Wal Huffadz NU (JQHNU).  


Kegiatan ini dimeriahkan dengan persembahan marawis dan lagu religi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya Ihya STIA Al Gazali Barru dan ditutup dengan persembahan Puisi oleh Ketua Stia Al Gazali Barru Dr. H. Kamaruddin Hasan M.Pd. serta shalawat yang dilantunkan oleh Muslimat Nahdlatul Ulama.


Kegiatan ini di tutup dengan pemutaran video, pemotongan tumpeng dan pembagian hadia kepada pemenang lomba PECINTA SIRAMAH.

(ady/syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama