Hasnah Syam Dorong Masyarakat Cerdas Memilih Obat dan Makanan Aman Dikomsumsi


BARRU (wartamerdeka.info) - Anggota DPR RI Komisi IX drg Hj Hasnah Syam MARS terus berkolaborasi dengan BBPOM Makassar sebagai mitra untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengonsumsi Obat dan Makanan aman.


Di hadapan sedikitnya 500 orang warga masyarakat Desa Lawallu kecamatan Soppengriaja, Politisi Partai NasDem Hj. Hasnah Syam melaksanakan sosialisasi Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) di Tanrabalana Desa Lawallu, Selasa (28/2/2023).


Hasnah Syam yang akrab disapa Bu Dokter pada kesempatan tersebut mengata sosialisasi pemberdayaan masyarakat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang produk Obat dan Makanan yang aman, layak dikonsumsi dan digunakan masyarakat. 


“Melalui sosialisasi ini, pengetahuan yang didapatkan masyarakat dapat  lebih waspada untuk memilih Obat dan Makanan yang aman.  Saya harap kepada semua yang hadir agar menyampaikan kepada keluarga dan masyarakat untuk lebih cerdas memilih obat dan makanan yang aman," terang dia. 


Sementara, Kepala BBPOM Makassar  Seriani Rasyid S.SI,Apt menjelaskan tentang bagaimana cara memilih pangan yang aman dan layak dikonsumsi, contoh – contoh produk Obat Tradisional yang tidak boleh dikonsumsi karena mengandung Bahan Kimia Obat (BKO), lawan resistensi Antimikroba dan penjelasan Susu Kental Manis. 


Para peserta juga dijelaskan menggunakan Aplikasi BPOM Mobile untuk memeriksa apakah produk yang dibeli sudah terdaftar di Badan POM termasuk  melakukan Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluwarsa), 


"Dengan melakukan CEK KLIK bisa meminimalisir bahaya akibat mengonsumsi produk Obat dan Makanan yang tidak aman," tandas dia. 

(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama