SBY Tegaskan Pertemuan dengan Jokowi Bukan Negosiasi

NUSA DUA (wartamerdeka) -  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden RI terpilih Joko Widodo (SBY) jumpa pers usai melakukan pertemuan tertutup selama 2 jam. SBY menegaskan tidak ada negosiasi antara dirinya dengan Jokowi.


"Kami tidak membahas masalah secara teknis, karena pertemuan malam hari ini juga bukan forum negosiasi. Kita mengikuti sistem, tatanan dan mekanisme yang berlaku," kata SBY.

Pernyataan itu disampaikan SBY dalam jumpa pers bersama Jokowi di The Laguna Resort and Spa, Nusa Dua, Bali, Rabu (27/8/2014).

Kata SBY, secara moral dirinya akan memberikan bantuan kepada Jokowi dalam masa transisi pemerintahan sepanjang dikehendaki. Dirinya ke depan akan melanjutkan komunikasi yang baik dengan Presiden RI ke-7 itu.

"Alhamdulillah, pikiran saya dan bapak Jokowi klop. Bahwa kita ingin betul-betul melaksanakan transisi kepemimpinan ini dengan sebaik-baiknya," imbuh SBY.

SBY merasa senang karena masa transisi pemerintahan sejauh ini bisa bejalan lancar. Ia pun berharap tradisi itu bisa berlanjut di masa pemerintahan selanjutnya.

"Ini saya pikir sebuah tradisi yang harus kita letakkan di indonesia di era demokrasi ini, yang insya allah akan membawa kebaikan bagi negara kita di masa kini dan masa depan," jelas SBY.

Dalam pertemuan itu SBY dan Jokowi saling menyampaikan dan menginformasikan berbagai hal. Mereka juga membahas mengenai APBNP 2014 dan APBN 2015.

Ditegaskan SBY, pertemuannya dengan Jokowi itu bukan yang terakhir. Akan ada pertemuan-pertemuan selanjutnya antara keduanya untuk membahas berbagai hal demi kemajuan Indonesia.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama