Pembagian Kartu Sehat Mewarnai Acara Malam Puncak HUT ke – 72 RI di Perumahan Bekasi Jaya Indah



BEKASI (wartamerdeka) – Sosialisasi dan pemberian Kartu Sehat (KS) Berbasis NIK terus digencarkan Pemerintah Kota Bekasi. Salah satunya yang berlangsung di acara malam puncak perumahan Bekasi Jaya Indah RW.013, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Sabtu malam (26/8/2017).


Hadir pada kesempatan itu, Lurah Duren Jaya, Hadi Prabowo, beserta jajarannya, Camat Bekasi Timur yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan, Fitri Widyati, anggota DPRD Kota Bekasi, M. Kurniawan serta KNPI yang diwakili oleh Kusnadi dan Temen Bang Pepen Bekasi Timur.

Dalam kesempatan itu, Lurah Duren Jaya, Hadi Prabowo mengatakan, program KS berbasis NIK yang di luncurkan Pemerintah Kota Bekasi yang sangat bagus dan sebagai wujud untuk kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi harus lah didukung penuh.

“Sudah banyak warga yang terbantu karena KS berbasis NIK. Dan selama kami membantu Pak Walikota mensosialisasikan dan membagikan KS NIK, dan warga pun sangat antusias dan mendukung penuh program KS NIK,” kata Bowo.

Dijelaskannya, program yang telah berjalan dari awal tahun 2017, yang sudah tersebar ke masyarakat mencakup satu Kartu Keluarga dan KS berbasis NIK ini harus sampai kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi.

Namun Bowo berharap, walaupun bagaimana dirinya tetap berharap warganya sehat selalu.

“Bagi warga yang sudah atau belum punya KS, saya tetap semua warga selalu dalam keadaan sehat,” harap Bowo.

Sementara Sekretaris Kecamatan Bekasi Timur, Fitri Widyati mengatakan, sangat mendukung penuh program Kartu Sehat berbasis NIK yang dikeluarkan Pemerintah Kota Bekasi.

“Maka itu, kita turut bekerja mensosialisasikan setiap program yang dicanangkan Pemkot Bekasi, termasuk kartu sehat,” tutur Fitri.

Fitri menambahkan, Kartu Sehat Berbasis NIK yang di keluarkan oleh Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi adalah suatu curahan hati Walikota Bekasi terhadap masyarakat Kota Bekasi.

“Kartu Sehat ini sangat berguna dan bermanfaat sekali bagi warga Kota Bekasi, Kartu Sehat ini beda dengan BPJS, kalau BPJS kita setiap bulannya dikenakan iuran tetapi Kartu Sehat ini tidak dikenakan iuran apapun,” tegas Fitri.

Kartu Sehat ini berlaku di 39 Rumah Sakit yang ada di Kota Bekasi. Penggunaan Kartu Sehat ini juga sangat mudah efisien digunakan untuk berobat.

“Khusus untuk Rumah Sakit yang ada di Kecamatan Bekasi Timur, Kartu Sehat ini bisa dipergunakan di Rumah Sakit Bela, Sentosa, Mekar Sari, Graha Juanda termaksud Mitra Timur,” kata Fitri.

Fitri juga menegaskan, jika dalam penggunaan Kartu Sehat ini ada kendala, warga bisa langsung menghubungi nomer kontak Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi. (Agus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama