Diusulkan Dibangun Masjid, Pengunjung Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya Terus Membludak


TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Wisata Karangresik yang berlokasi di perbatasan Ciamis Tasikmalaya, terus berbenah dan mempercantik diri, sementara pengunjungpun tiap hari membludak. 


Itu bisa dilihat dari banyaknya kendaraan yang terpalkir di dua lokasi  "Hampir rata-rata perhari 800 sampai 1000 tiket masuk terjual. Itu hari hari biasa, beda lagi jika Sabtu,  Minggu atau hari libur lainnya pernah mencapai 15 - 16 ribu tiket. "

Begitu keterangan Meri Agustin seorang petugas penjual tiket.

"Kita mulai menjual tiket mulai dari jam 08. 00 wib sampai jam 18.00 wib,dan tutup sampai pukul 21.00 wib, dan jika hari libur kebanyakan pengunjung dari luar kota misalnya dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.  Ada juga dari Bandung, Jakarta dan Banten," tambah Meri,  tadi pagi.

Di lokasi yang sama beberapa orang pengunjung yang dididominasi oleh ibu-ibu dan remaja mengeluhkan belum adanya Mesjid. 

"Pelataran seluas ini belum ada mesjidnya pak, jadi kita kebingungan untuk solat, masa harus keluar dulu,mending nanti setelah solat masuknya tidak bayar lagi, sementara kita masih betah main di sini," tegas Ibu Lusie,  warga Ciamis. 

Sementara pendapat lain muncul dari beberapa aktivis, sebut saja kang Sarif, yabgymenyebut taman wisata ini, juga bisa berfungsi sebagai paru parunya kota. 

"Dan saya tertarik dengan program edukasinya yabg akan memacu wirausaha di bidang perkebunan,  buah buahan dan peternakan.  Itu rencana kedepannya,  sebagaimana pernah disampaikan  oleh pelaksana lapangan, kepada saya, " ujar Sarif.( Hel )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama