Bupati Kobar Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Pangkalan Bun


KOBAR (wartamerdeka.info) - Bupati  Kotawaringin Barat (Kobar) Provinsi Kalimantan Tengah Hj Nurhidayah, Senin (30/7/2018), menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Sultan Syarir RT 7 kelurahan Sidorejo, Pangkalan Bun  Kabupaten Kotawaringin Barat.

Bantuan kepada keluarga korban nebakaran itu diterima langsung oleh H Muin dan Ketua RT 7 Agussalim.


Bupati Kobar didampingi rombongan dari beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah, di antaranya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah .(BPBD), kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat, kepala Satuan Pamong Praja, kepala PDAM Kobar, Camat Arut Selatan, Danramil Kota serta kepala kelurahan Sidorejo, Pangkalan Bun 

Bantuan  tersebut  berupa seragam sekolah dan beberapa  barang lainnya.

Bupati Hj Nurhidayah dalam kesempatan itu mengatakan,  bantuan ini karena sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah.

"Pemberian santunan ini merupakab bentuk kepedulian Pemda terhadap warganya," ujar Bupati.

Namun ia berharap jangan melihat dari nilai barangnya.

Dia juga mengingatkan, dengan situasi musim panas ini diharapkan seluruh warga Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat  waspada. Jangan sampai kejadian kebakaran  terulang kembali.

"Mulai sekarang diharapkan semua  pos kamling  yang ada hendaknya dapat berperan aktif  untuk menjaga di saat kemarau ini," ujarnya. 

Sementara itu,  keluarga korban yang terkena nusibah kebakaran yang diwakili  H Muin dan Ketua RT 7 mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kobar yang mempunyai kepedulian pada korban kebakaran.

"Kami merasa bersyukur bahwa Bupati Kobar langsung menyerahkan bantuan,"  ungkap H Muin.(Taufik Hidayat)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama