Hadapi Pemilu Serentak 2019, Satuan Linmas Mendapat Materi Wasbang



CILACAP (wartamerdeka.info) - Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf. Taryun turut serta menjadi Nara Sumber dan Pemateri dalam kegiatan Pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Cilacap Utara yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Cilacap Utara, Rabu (12/9/2018)

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Cilacap Utara Drs. Prawoto Sunu, PMM, Kapolsek Cilacap Utara AKP Pujiono,S.H, MM., Kasi Trantip Cilacap Utara Nugroho serta Ketua PPK Kecamatan Cilacap Utara Andri.

Dalam sambutannya Camat Cilacap Utara Drs.Prawoto Sunu mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasitas dan pengamanan bagi anggota Satlinmas dalam melaksanakan tugasnya dilapangan.


"Menghadapi beberapa even yang sangat penting kedepan, maka dipandang perlu untuk diselenggarakan pembinaan Satlinmas dalam rangka pengamana Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019 khususnya untuk tingkat Kecamatan Cilacap Utara," tutur Prawoto.

Setelah upacara pembukaan, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan kegiatan pengisian materi pembinaan yang disampaikan oleh Kapolsek Cilacap Utara, Danramil 18/Cilacap Utara serta oleh PPK Kecamatan Cilacap Utara. Kegiatan pembinaan Satlinmas itu dilaksanakan selama satu hari dan diikuti oleh 40 peserta perwakilan dari 5 kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Cilacap Utara.

Sebagai Narasumber dalam kegiatan kali ini, Kapolsek Cilacap Utara AKP Pujiono, S.H, MM memberikan materi Pengamanan Swakarsa, Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Taryun beserta anggota Koramilnya memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan PBB serta dari PPK Kecamatan Cilacap Utara dengan pemberian materi tentang Peran dan Tugas pokok Satlinmas dalam Penyelenggaraan Pemilu. (agus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama