Korem 052 Gelar Kegiatan Pembinaan Bagi Pramuka Se-Kota Tangerang


TANGERANG (wartamerdeka.info) - Ratusan anggota Pramuka se-Kota Tangerang mengikuti kegiatan pembinaan yang digelar oleh Korem 052/Wkr, di garasi panser kompi senapan 'C' Yonif Mekanis 203 /AK, Jalan Gatot Subroto KM 6, Jati Uwung, Sabtu (1/9/2018).

Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Agustinus Purboyo membuka langsung kegiatan tersebut. Dalam sambutannya ia menyampaikan tentang dampak positif dan negatif era globalisasi saat ini.

Menurut Agustinus, dampak positif dari era ini dalam hal komunikasi antar benua dan negara sangat mudah, tidak ada batasan. Namun di sisi lain, dengan kemudahan tersebut timbul hal negatif, salah satunya membuat kita menjadi konsumtif.

"Bila generasi-generasi sekarang tidak mengisi dengan hal yang baik, akan hancur Indonesia kedepan," ungkapnya.

Ia pun berpesan, agar generasi muda mencintai perbedaan dan selalu bersyukur. Karena dengan itulah akan tercipta generasi-generasi muda yang berkarakter dan berjiwa kesatria dalam menjaga keutuhan NKRI serta  mewujudkan Harmoni dalam kebhinekaan.

Acara pun diawali dengan permainan yang diikuti oleh para anggota Pramuka serta pembagian hadiah. Ini bertujuan untuk membangkitkan semangat serta rasa kebersamaan antara satu dengan yang lainnya.

Selain Danrem 052/Wkr, hadir pula Letkol Inf Leo Sinaga (Kasiter Rem 052/Wkr); Mayor Inf Ali Anwar Piola, Kapten Kav Ahmad Sujana (Pasi Wanwil Ster Rem 052/Wkr); Danramil 06/JTU, Kapten Inf A.Rusmawan (Pasi Pers Yonif Mekanis 203/AK); Lettu Inf Rahadi (Danki Pan C Yonif Mekanis 203 / AK), dan Engkos Zarkasih (Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tangerang).(dar/tra)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama