Tim Tuan Rumah Juara Umum Open Tournament Taekwondo Serasan Sekundang


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Setelah meraih prestasi di Hypermax Open Malaysia dan satu bulan penuh Training Center (TC) team Taekwondo Kabupaten Muara Enim berhasil meraih juara umum satu dalam kejuaraan Open Tournamen Taekwondo Serasan Sekundang Se-Sumsel plus Undangan tanggal 26 - 27 Desember 2018.

Tercatat, ada empat puluh dua  atlet binaan Pengkab Muara Enim yang diturunkan di kompetisi bergengsi tersebut yakni diantaranya yang mendapat medali Emas atas nama m. Fedro Rivaldo kelas under 36 kg yang baru pulang dari kejuaraan Hypermax Open di Slangor malaysia,  Ethaza Rianty Fauzi kelas under 34 kg, Exel Gautama kelas under 29 kg, Freety Aprilia kelas under 41 kg, Fiolim Axelo kelas under 63 kg.

" selain atlet yang kita turunkan sabet lima medali emas tersebut, tujuh diantaranya menyabet medali perak dan tujuh medali perunggu. Peraihan ini sudah mencukupi untuk meraih juara umum," ujar pelatih kepala, Ardianto.

Lanjutnya, tidak hanya menduduki juara umum, atlet pengkab Muara Enim juga mendapatkan predikat atlet taekwondo terbaik putri yang diraih atas nama Ethaza rianty fauzi kelas under 34 kg.


"Open turnamen ini diikuti oleh atlet taekwondo se-Sumsel plus undangan dan Alhamdulillah satu atlet putri asal Muara Enim dinobatkan menjadi atlet taekwondo terbaik," ulasnya.

Ethaza mengucapkan terima kasih kepada pelatih-pelatih Pengkab Muara Enim yang sangat maksimal memberikan support dan pembinaan. "Terima kasih kepada sabeum Adi Riauno, sabeum Riyan, sabeum Aji Rama Pangestu, dan sabeum Hariyadi yang tidak henti-hentinya memberikan pelatihan, arahan dan support kepada kami," tuturnya.

Liono Basuki mengapresiasi peraihan prestasi Taekwondo Muara Enim. "Selamat kepada atlet Pengkab Taekwondo Muara Enim ," ungkap ketua Pengkab Taekwondo Muara Enim itu.

Liono Basuki atau yang sering di panggil Ko Kiki menambahkan, prestasi yang diraih jangan terhenti dan Atlet-atlet Taekwondo Muara Enim harus lebih giat lagi berlatih untuk terus meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional. "Latihan harus terus dimaksimalkan dan Pemkab Muara Enim akan selalu memberikan support," pungkasnya. [Adi R]

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama