Jalan TPU Desa Karang Endah Selatan Mulai Dicor


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Harapan masyarakat Dusun 2 Desa Karang Endah Selatan Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan yang selama ini mendambakan  jalan menuju TPU dibangun, akhirnya  terwujud.

Sabtu (16/02/2019), jalan setapak Sepanjang 50 Meter itu mulai dibangun oleh PT  Indo Pasir Beton (IPB) melalui dana CSR-nya. Karena perusahaan tersebut masuk di wilayah Desa Karang Endah Selatan Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim

Sebelum dibangun tampak Kepala Desa Karang Endah Selatan Shopian dan warganya tengah bergotong royong guna menyiapkan jalan yang menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang dibangun.

Kepala Desa Karang Endah Selatan  Shopian, didampingi perangkat dan ketua BPD Shondri serta warganya itu mengungkapkan, jalan TPU yang sekarang ini dibangun dan selama ini selalu di harapkan masyarakat dusun 2 Karang Endah Selatan.

"Alhamdulilah sudah terwujud," tuturnya.

Diakuinya, jalan ini sudah lama diharapkan masyarakat sebelum kepemimpinannya.

Bantuan pembangunan jalan sepanjang 50 meter menuju TPU tersebut diungkapkan  Shopian  berkat bantuan dari Perusahaan yang ada di wilayahnya..

"Saya selaku Kades meminta Perusahaan tersebut dapat membantu pembangunan jalan melalui dana CSR Perusahaan itu," ucap Shopian

Diharapkan,   setelah terwujudnya pembangunan jalan setapak ini, masyarakat dapat menjaga dan merawatnya. Karena jalan ini termasuk akses jalan penting di tengah-tengah dusun menuju TPU.

Sementara tokoh  masyarakat setempat Masrul (70) dan Amrin (58) yang ikut menyiapkan pembangunan jalan itu menerangkan, jalan ini sudah lama dinanti masyarakat karena jalan ini penting menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) dusun 2 Karang Endah Selatan.

Mereka apresiasi kinerja Kepala Desa selama ini yang terus peduli  dengan kepentingan  masyarakatnya.

Mereka juga mengucapkan  terimakasih kepada pihak perusahaan yang telah bersinergi dengan Desa Karang Endah Selatan dalam membantu kebutuhan masyarakat banyak.

Dalam pembangunan jalan sepanjang 50 Meter, lebar 2 meter setengah, dan dengan tebal 10 Cm tersebut,terlihat masyarakat dan Kades, perangkat desa maupun pihak perusahaan bahu membahu gotong royong.(Agus V)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama