Polres Cilegon Amankan Pelaku Pemerasan Pedagang Pasar Baru Cilegon

Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso SIK

CILEGON (wartamerdeka.info) - Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari hari, polisi selalu hadir di tengah tengah masyarakat, dengan melakukan upaya yang bersifat preemtive, preventif dan penegakan hukum.

Pelaksaan tugas pelayanan kepada masyarakat, salah satunya melalui penerimaan aduan atau laporan masyarakat, seperti adanya laporan masyarakat tentang aksi premanisme di Pasar Baru Kranggot Cilegon, Rabu (6/3/2019).

Atas laporan tersebut, salah satu pelaku aksi Premanisme dengan modus pemerasan  di Pasar Baru Kranggot Cilegon telah  ditangkap anggota satuan tipikor Polres Cilegon.

Para pelaku menjalankan aksinya dengan meminta sejumlah uang kepada setiap lapak pedagang setiap harinya dengan jumlah yang bervariatif mulai dari Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 100.000 dengan dalih untuk membayar sewa lahan, jasa kemanan dan lain lain.

Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso SIK saat dijonfirmasi oleh awak media, membenarkan adanya penangkapan terhadap seorang pelaku dugaan premanisne yang sering melakukan pemerasan di Pasar Baru Kranggot Cilegon.

"Benar. Tim Polres Cilegon yang dipimpin Kanit Tipikor telah mengamankan seorang laki-laki berinisil MH (50) yang diduga pelaku tindak pidana pemerasan di Pasar Baru Kranggot," katanya.

"Atas laporan masyarakat  saya langsung atensi dan menindak lanjuti laporan masyarakat tersebut dan memerintahkan Kanit Tipikor untuk segera melakukan penangkapan terhadap semua pelaku, alhamdulillah hasilnya beberapa jam usai menerima laporan masyarakat anggota berhasil mengamankan pelaku," ucapnya.

Sementara Deni Bastari Ketua Paguyuban Pedangan Pasar Baru Cilegon (P3BC) kepada wartawan menyampaikan,  apresiasinya kepada Kapolres Cilegon yang sudah melakukan respon cepat terhadap laporan masyarakat dengan melakukan tindakan penangkapan kepada pelaku yang diduga melakukan premanisme dengan memeras para pedagang dan para supir mobil barang di area Pasar Baru Kranggot.

"Dengan ditangkapnya pelaku, semoga tidak ada lagi aksi premanisme seperti ini di pasar baru Kranggot yang sekian lama sudah meresahkan para pedagang di area pasar,"  tutupnya.(A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama