Kapolda Banten Bersama Gubernur Sidak Pasar Rau dan Gudang Bulog

Cek Harga Sembako Jelang Ramadhan


SERANG (wartamerdeka.info) - Untuk memastikan Stabilitas harga sembako di pasaran menjelang Ramadhan, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohi Bersama Gubernur Banten Wahidin Halim, serta Danrem 064/MY, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Rau, dan Gudang Logistik Kota Serang, Senin (29/04/2019).

Di lokasi Pasar Rau, Kapolda Banten bersama Gubernur, Danrem 064/MY, yang di dampingi Kepala Dinas Perdagangan Banten Babar Suharso dan Kepala Dinas Perdagangan Kota Serang Ahmad Benbela, langsung turun memantau harga sembako pada kesempatan itu Kapolda berbincang-bincang dengan para pedagang beras, cabai, bawang, telur hingga daging sapi dan ayam, untuk menanyakan stok kebutuhan untuk puasa.

"Sejauh ini kita ketahui untuk stok kebutuhan lebaran cukup sampai lebaran nanti. Seperti cabai merah, cabai hijau dan bawang," ungkap Tomsi Tohir pada wartawan sambil melihat dagangan.

Kapolda Banten mengatakan, tentunya ini diharapkan tidak ada perubahan ataupun kekurangan stok sembako sampai lebaran. Untuk harga harga relatif masih normal, meski ada beberapa sembako yang mengalami kenaikan.

Usai melakukan sidak ke Pasar Rau, Kapolda bersama rombongan melanjutkan perjalanan untuk sidak ke Gudang Bulog untuk memastikan stok beras, serta sembako lainnya Aman dan bisa terpenuhi hingga akhir Tahun.

"Untuk beras masih terlihat tercukupi sampai lebaran. Demi meningkatkan pelayanan dan menjawab kebutuhan masyarakat di bulan puasa maupun sampai lebaran nanti, kita akan lakukan pengecekan secara berkala agar harga tetap stabil dan stok tercukupi," pungkasnya.

Kapolda Banten, juga menyampaikan telah menerjunkan Satgas Pangan yang Di Pimpin oleh Direskrimsus bersama kepada dinas perindag, serta Instansi terkait lainnya, untuk memantau gudang gudang sembako, distribusi barang, sehingga tidak ada penimbunan oleh pelaku pasar lainnya. Demikian Tomsi, mengakhiri pesannya.
(A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama