Panglima TNI Tinjau Arus Mudik Lebaran 2019


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian,  Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Basarnas Marsdya TNI Bagus Puruhito, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito dan  Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, meninjau langsung arus mudik lebaran tahun 2019.

Bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma, Panglima TNI beserta rombongan menggunakan Heli Super Puma milik TNI disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Posko Terpadu Cikopo, Jumat (31/5/2019).

Selanjutnya Panglima TNI dan rombongan menerima paparan dari jajaran kewilayahan yang bertugas dalam kelancaran arus mudik lebaran tahun 2019, khususnya di beberapa titik lintas Jawa yang menjadi jalur bagi pemudik.

Usai menerima paparan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan agar setiap petugas yang bertugas di lapangan dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan baik.

“Saya perintahkan kepada prajurit TNI yang bertugas di lapangan agar dapat berkoordinasi dengan baik bersama instansi lainnya dalam mendukung kelancaran arus mudik lebaran,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan bahwa arus mudik tahun 2019 terjadi peningkatan jumlah pemudik. “Laporan yang kita terima dari petugas, dari semua lini sampai hari ini memang terjadi peningkatan, itu sesuai pantauan sampai hari ini, namun lalulintas jalur mudik relatif lancar,” ungkapnya.(A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama