Desa Ciruyung Dapat Kucuran Dana Ratusan Juta Rupiah Dari APBN


CILACAP (wartamerdeka.info) - Dana ratusan juta rupiah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) digelontorkan melalui Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) kabupaten Cilacap ke desa Ciruyung kecamatan Karangpucung.

Alokasi dana dari APBN itu digunakan dalam bentuk paket  pekerjaan infrastruktur, yaitu untuk Rehabilitasi Daerah Irigasi di Cikuya Hilir 42 Ha. Anggaran yang digunakan sejumlah Rp. 407.350.000,- (Empat Ratus Tujuh Juta Tiga Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

Pekerjaan yang dimulai dari tanggal 3 Juli 2019 ini dilaksanakan oleh CV. ARTIKA KARYA CIPTA dengan alamat Perum BKD jalan ketapang 3 Blok 4 No. A141 Kebon Manis Cilacap yang dipercaya sebagai rekanan pemerintah daerah kabupaten Cilacap dalam pengerjaan.

Pada papan kegiatan di lokasi, tertulis proyek dengan No SPK 602/03.07/05/IR.24.29-00/PPK/18 tanggal 03 Juli 2019 akan dilaksanakan 120 hari kalender. Yaitu dari tanggal 3 Juli sampai dengan 30 Oktober 2019.

Dengan adanya pengerjaan proyek itu Ruswanto kepala desa Ciruyung berharap adanya nilai lebih untuk warga desa Ciruyung.

"Pastinya proyek ada manfaatnya. Hanya saja kami berharap ada nilai lebih dari proyek itu," ujarnya ketika ditemui Warta Merdeka belum lama ini.

Ruswanto berharap, area persawahan disekitar proyek nantinya akan teraliri air dengan baik dari sebelumnya.

"Pada akhirnya dapat memakmurkan warga desa Ciruyung dengan panen padi yang lebih baik dari sebelumnya," tambahnya.

Pada akhirnya nanti, lanjut Ruswanto, dapat meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat desa Ciruyung di bidang pertanian.

Selain itu ia berharap agar pengerjaan proyek dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang ada.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama