Kodim 0619 Bekerja Sama Dengan Polres Purwakarta Adakan Sosialisasi P4GN Kepada Prajurit Dan Babinsa

Bukti Sinergitas TNI - Polri Dalam Memerangi Narkoba 


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Semua lapisan elemen masyarakat Purwakarta terutama TNI dan Polri, berkomitmen kuat dalam memberantas dan memerangi bahaya Narkoba serta peredaran gelapnya.

Di Purwakarta, Kodim 0619 bekerjasama dengan Polres Purwakarta melalui SatRes Narkoba menggelar kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kpada Seluruh Prajurit dan Babinsa di wilayah komandonya, Rabu (21/8/2019) di Aula Makodim 0619 Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta,AKP Heri Nurcahyo,SH dalam pemaparannya menyampaikan, semua orang wajib mengetahui tentang narkoba dan ciri  pengguna narkoba, ancaman hukuman bagi pengguna maupun pengedar narkoba.
Serta bentuk dan jenis – jenis narkoba. Karena narkoba itu memiliki dampak buruk bagi pengguna dari masing – masing jenis Narkotika.

Lebih jauh Heri mengungkapkan kerja sama yang telah terjalin Polres Purwakarta dengan Kodim 0619 selama ini dapat dipelihara dengan baik, karena sinergitas dalam perang terhadap narkoba perlu melibatkan seluruh instansi pemerintah.


"Sehingga Kabupaten Purwakarta betul-betul bersih dari barang haram tersebut.
kami berharap dengan sinergitas yang solid apa yang menjadi harapan kita dapat tercapai," ungkap Heri

Selain kegiatan sosialisasi, langsung dilanjutkan dengan tes urine diikuti prajurit Kodim 0619 Purwakarta bersama jajaran Koramil dan Babinsa satu per satu menemui para medis , kemudian diminta masuk kamar mandi dengan pengawalan dari Provos.

Untuk pengambilan sample urine dilakukan secara acak dan dari hasil pengecekan urine tersebut tidak ditemukan adanya prajurit yang terindikasi menggunkan narkoba. (A Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama