Widget HTML Atas


Lantunan Doa dari Para Ksatria Negara


BANYUMAS (wartamerdeka.info) - Lantunan doa terdengar khidmat dari dalam Masjid Wijayakusuma yang berada di dalam kompleks Makorem 071/Wijayakusuma. Siang itu selepas menunaikan Shalat Jumat berjamaah, para prajurit dan PNS Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk bersama warga masyarakat yang turut serta Shalat Jumat masih tetap bersimpuh. Mereka memanjatkan doa bersama, sebagai wujud rasa syukur atas limpahan rahmat, berkah, dan lindunganNya.

Doa bersama yang digelar dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2019, juga ditujukan agar prajurit TNI AD tetap kokoh dan solid, dalam mengemban tugas menjaga keutuhan, dan kedaulatan NKRI.

"Doa bersama ini sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat, berkah dan lindungannya karena sampai detik ini diberikan anugerah yang tak terhingga kepada kita, untuk menjalankan tugas sebagai prajurit dan PNS TNI AD, mengabdi kepada bangsa dan negara dengan baik," ucap Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han. dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh kasrem 071/Wijayakusuma letkol inf Heri Sumitro S.Pd, Jumat (13/12/2019).

Selain itu, melalui lantunan doa yang dipanjatkan bersama masyarakat, dapat menumbuhkan kesadaran rasa senasib sepenanggungan, antara TNI khususnya prajurit TNI AD dan PNS Korem 071/Wk, beserta Balak Aju bersama Masyarakat.

Sehingga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika dapat terjalin lebih erat dan kokoh, demi bangsa dan negara tercinta.

"Melalui doa bersama peringatan Hari Juang TNI AD ini, sebagai momentum instrospeksi kita prajurit dan PNS tentang apa yang sudah dilaksanakan, sebagai wahana mematangkan diri untuk memajukan, dan meningkatkan keprofesionalitasan prajurit dan PNS, dalam melaksanakan tugas mengabdi pada bangsa dan negara," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya momentum ini merupakan sarana refleksi dalam rangka meningkatkan kualitas peran prajurit TNI AD, dan PNS TNI AD, sebagai unsur keamanan dan pertahanan negara, demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

"Melalui kegiatan ini pula perlu disampaikan, keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai TNI AD hingga saat ini, tentu tidak terlepas dari kerja keras para pendahulu yang telah mengabdikan jiwa raganya, dedikasi, perjuangan dan pengorbanannya demi kemajuan TNI AD," tuturnya.

"Mari kita mantapkan langkah menuju kemanunggalan TNI bersama Rakyat, TNI AD yang maju, modern dan berkelas dunia dengan berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas serta semangat dalam menjalankan tugas kita sebagai prajurit. Dengan berpegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI," katanya. (A)

Posting Komentar untuk "Lantunan Doa dari Para Ksatria Negara"