Widget HTML Atas


Plt Bupati Muara Enim Hadiri Peringatan HUT Ke-20 Dharma Wanita Persatuan


MUARA ENIM  (wartamerdeka.info) - Peringatan HUT Ke-20 Dharma Wanita Persatuan, Tahun 2019 dihadiri Bupati Muara Enim dan para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Muara Enim, di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Kabupaten Muara Enim, Rabu (18/12/2019).

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dalam sambutannya mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan yang tinggi kepada Dharma Wanita Persatuan yang telah aktif melakukan pengabdian kepada masyarakat, misalnya melaksanakan aksi sosial bidang pendidikan, ekonomi dan lainnya.

"Setiap kita memperingati ulang tahun maka setiap kali itu pula kita patut untuk melakukan refleksi atau pun introspeksi,  evaluasi diri apa yang telah dilakukan pada tahun lalu hingga tahun ini, sesuai dengan peran tugas dan pengabdian Dharma Wanita Persatuan. Hal ini dilakukan agar muncul semangat dan tekad yang baru untuk melakukan perbaikan meningkatkan hal-hal yang dirasakan belum maksimal dilaksanakan untuk menuju hasil yang lebih baik," ujarnya.

Diingatkannya, organisasi Dharma Wanita Persatuan harus melangkah ke depan dengan rasa percaya diri yang diwujudkan melalui program-program yang semakin profesional dan dapat mengambil kebijaksanaan serta keputusan menyangkut kepentingan kaum perempuan sehingga Dharma Wanita Persatuan diharapkan dapat menjadi pusat unggulan bagi bangsa Indonesia.

Hal ini,  guna menyambut tantangan perkembangan dalam kegiatan bernegara.

Perempuan, tambah H Juarsa, sangat diharapkan untuk mempunyai peran dalam politik pembangunan bangsa.

Oleh karena itu, Dharma Wanita Persatuan diharapkan dapat menjadi salah satu kunci yang dapat mempercepat terwujudnya kesejahteraan gender.


Diharapkan kepada seluruh anggota Dharma wanita persatuan dapat lebih memperkuat dan berpartisipasi membantu pelaksanaan program-program pemerintah secara keyakinan dan dedikasi yang tinggi sehingga tujuan pembangunan nasional bisa terwujud.

"Di kesepakatan ini, saya berharap kepada ibu-ibu khususnya anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Muara Enim dapat lebih berpartisipasi guna mencapai visi dan misi Kabupaten Muara Enim yang agamis berdaya saing, Mandiri, sehat dan sejahtera," pungkasnya.

Sementara itu, Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Muara Enim Hj Nurhilya Juarsah, mengemukakan, Dharma Wanita Persatuan tetap berkiprah sesuai dengan visi dan misi organisasi untuk mensejahterakan aparatur sipil negara beserta keluarga serta masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Diungkapkan, pada hari ulang tahun ke-20 Dharma Wanita Persatuan kali ini, mengambil tema "Optimalisasi kinerja Dharma Wanita Persatuan sebagai mitra strategis pemerintah untuk mensukseskan pembangunan nasional."

Dikatakannya, Dharma Wanita Persatuan telah menunjukkan keberhasilan dengan bekerja tanpa pamrih yang semata-mata adalah kepuasan batin dan berdampak positif bagi pegawai aparatur sipil negara.

Sudah banyak program-program Dharma wanita persatuan yang telah dilaksanakan bekerjasama dengan dinas, badan dan kantor dalam lingkungan pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Di antaranya, telah melaksanakan kegiatan pelatihan MC, pelatihan memasak, menyiapkan sarana bakti sosial dan memberikan santunan kepada anak yatim, dan lainnya.(Agus v)

Posting Komentar untuk "Plt Bupati Muara Enim Hadiri Peringatan HUT Ke-20 Dharma Wanita Persatuan"