Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 

BNNK Muara Enim Sosialisasi Anti Narkoba Di Lingkungan Pendidikan


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - BNNK Muara Enim menggelar acara pengembangan kapasitas dan pembinaan  (workshop) anti narkoba di lingkungan pendidikan,  di Hotel Sentesa Muara Enim, Selasa (17/03/2020).

Acara ini dihadiri Kepala BNNK Muara Enim AKBP Abdul Rahman ST dan pegawai staf, Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan Ispada SPd MM, serta Dewan Guru.

Kepala BNNK Muara Enim AKBP Abdul Rahman ST meyampaikan bahayanya narkoba di lingkungan pelajar dari tingkat SLTP, SLTA sampai keperguruan tinggi.

"Kita sebagai orang tua harus tetap menjaga pergaulan anak kita di luar maupun di sekolah," ujarnya.

Akibat penggunaan narkoba, tambahnya,  badan kita merasa lemas lesu dan kurang bergairah, dan malas bekerja.

Masyarakat, katanya lagi, diberikan kesempatan seluas luasnya untuk berperan membantu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran narkoba di lingkungan masyarakat.

"Ciri-ciri orang pengguna narkoba, berjalan sempoyongan, berbicara pilu,  mudah ngantuk, ada tanda bekas suntikan, sulit berkonsentrasi, dan mudah tersinggung," ungkapnya.

Selain itu, biasanya tidak mau diperiksa, sering menerima telepon tamu yang tidak dikenal, kuang disiplin, dan sering membolos  sekolah," tutur  AKBP Abdul Rahman ST.

Semenrara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebuyaaan Muara Enim Ispada S pd MM minta agar para orang tua membimbing anak-anak untuk tidak memakai narkoba

"Mari kita bersama-sama mencegah dan memberantas narkoba di lingkungan kita," ujarnya.

Kegiatan itu diakhiri dengan  pemberian Sertifikat bagi peserta yang hadir. (Agus v)

.

Posting Komentar untuk "BNNK Muara Enim Sosialisasi Anti Narkoba Di Lingkungan Pendidikan"