Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Cegah Penyebaran Covid-19, SDN Rawamangun12 Pagi Disemprot Cairan Desinfektan


JAKARTA (wartamerdeka.info) - SDN Rawamangun12 Pagi (Rawalas) Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di seluruh ruangan dalam rangka mencegah penyebaran Viruscorona Desease (Covid-19), Kamis (19/03/2020).

Penyemprotan yang menyasar ruangan kantor, koperasi, ruang komite, ruang lab IPA, ruang musik, dan seluruh ruangan kelas ini baru pertama kali dilakukan sejak merebaknya kasus virus corona di Indonesia   sejak awal Febuari. 

Kepala sekolah SDN Rawamangun 12, Rosim SPd MSi mengatakan, penyemprotan desinfektan ini dilakukan sebagai upaya SDN Rawamangun 12 dan Komite dalam rangka pencegahan meluasnya penularan virus corona.

Ia juga mengungkapkan, hal tersebut sebagai upaya memberikan perlindungan kepada seluruh siswa, guru dan karyawan sekolah juga orang tua murid yang datang berkunjung ke sekolah.

"Kegiatan penyemprotan ini dilakukan berkat kerjasama yang baik antara sekolah, komite, dan PMI Jakarta Timur. Tujuannya adalah supaya tenang dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) di lingkungan sekolah dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,“ terang pria yang akrab di sapa Pak Oche ini kepada wartawan wartamerdeka.info.

Harapannya, aktivitas kegiatan belajar mengajar tetap berjalan dengan baik dan terjaga kebersihanya.

Penyemprotan tersebut juga meliputi  fasilitas gedung mulai toilet, kantin, mushala, hingga pelataran parkir gedung sekolah.

Seperti di ketahui, Indonesia saat ini sedang dilanda wabah virus corona. Tercatat hingga tanggal 18 Maret 2020, sebanyak 172 orang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Pemerintah menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penularan virus corona dengan menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan serta melakukan "Sosial Distancing" guna memutus penyebaran virus corona di masyarakat.

Sekolah pun menetapkan kebijakan, siswa/siswi belajar di rumah dengan metode kegitan belajar mengajar Online sesuai arahan dinas pendidikan. "Dalam kesempatan ini kami mengucapkan banyak terimakasih kepada PMI Jakarta Timur, terutama Bapak Uceng dan ketua Komite SDN Rawamangun 12 yaitu Bapak Muhammad Ridho Hakiki SH MH," pungkas Pak Oche.  (RAWING)

Posting Komentar untuk "Cegah Penyebaran Covid-19, SDN Rawamangun12 Pagi Disemprot Cairan Desinfektan"